Seminggu lalu saya telah berpesan kepada para atlet dan pelatih agar mereka dapat fokus
Jakarta (ANTARA News) - Atlet-atlet bulu tangkis Indonesia menyesuaikan lapangan bertanding di Barclaycard Arena Birmingham Inggris Senin malam waktu setempat menjelang turnamen Yonex All England Open 2015 pada Selasa (3/3) hingga Minggu (8/9).

"Tidak ada latihan khusus karena untuk pemantapan teknik sudah dipersiapkan sebelumnya. Latihan hari ini hanya penyesuaian lapangan saja," kata Manajer Tim Indonesia pada All England 2015 Ricky Soebagdja seperti dikutip Tim Humas dan Media Sosial Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) di Inggris, Senin waktu setempat.

Ricky mengatakan 24 wakil Indonesia dalam lima nomor pertandingan, baik atlet yang telah menyelesaikan pertandingan Jerman Terbuka 2015 maupun atlet yang berangkat dari Tanah Air, siap bertanding.

"Seminggu lalu saya telah berpesan kepada para atlet dan pelatih agar mereka dapat fokus," katanya.

Pada Selasa, babak kualifikasi turnamen berhadiah total 500 ribu dolar AS itu akan berlangsung mulai pukul 12.00 waktu setempat atau pukul 19.00 WIB.

Atlet-atlet bulu tangkis Indonesia yang akan mengikuti babak kualifikasi turnamen tingkat Super Series Premier itu antara lain Simon Santoso dan Dinoysius Hayom Rumbaka pada nomor tunggal putra, Bellaetrix Manuputty dan Millicent Wiranto pada nomor tunggal putri, dan Markis Kido/Agripinna Primarahmanto Putra pada nomor ganda putra.

Kemudian, Dina Fitriani/Nadya Melati dan Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovani pada nomor ganda putri, serta Kevin Sanjaya Sukamuljo/Greysia Polii, Marcus Gideon Fernaldi/Nitya Krishinda Maheswari, dan Agrippina Primarahmanto Putera/Rizki Amelia Pradipta pada nomor ganda campuran.

Selain 10 wakil tersebut, Indonesia juga akan diwakili 14 wakil lain dalam All England 2015 yaitu Tommy Sugiarto pada nomor tunggal putra; Linda Wenifanetri pada nomor tunggal putri; Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan pada nomor ganda putra.

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta akan mewakili Indonesia untuk nomor ganda putri; dan diikuti Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Riky Widianto/Richi Puspita Dili, Praveen Jordan/Debby Susanto, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet yang mewakili Merah Putih untuk nomor ganda campuran.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015