London (ANTARA News) - Pemain timnas Inggris dan Sunderland Adam Johnson ditangkap kepolisian kota Durham terkait tuduhan berhubungan dengan gadis di bawah umur.

Penyerang sayap Sunderland tersebut telah diinterogasi di kantor polisi, sebelumnya Johnson ditangkap di rumahnya menggunakan tiga sedan tanpa tanda polisi dan sebuah mobil van pada Senin pagi (2/3).

Mantan pemain Middlesbrough dan Manchester City yang sudah 12 kali memperkuat timnas Inggris masih berada di tahanan hingga Senin sore, namun baru-baru ini dibebaskan dengan jaminan.

"Seorang pria berusia 27 tahun ditangkap hari ini atas tuduhan aktivitas seksual dengan gadis di bawah 16 tahun telah dibebaskan dengan jaminan. Polisi menunggu hasil investigasi yang sedang berlangsung," kata juru bicara kepolisian dikutip dari Telegraph, Selasa.

Petugas juga mengklaim mendapatkan pistol di rumah Johnson kendati senjata api itu memiliki surat yang sah.

Perbuatan Johnson itu menyebabkan Sunderlan mencoret namanya dari daftar pemain yang akan bermain melawan Hull City pada Rabu dini hari (4/3) waktu Indonesia.

"Sunderland mengkonfirmasi bahwa Adam Johnson telah ditangguhkan oleh klub, sambil menunggu hasil penyelidikan polisi," tulis pengumuman resmi Sunderland.

Selain itu, pelatih Inggris Roy Hodgson kemungkinan akan mencoret nama Johnson dalam skuadnya untuk laga persahabatan melawan Lithuania dan Italia pada akhir Maret ini.

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015