Kita sudah siapkan minimal dua pertandingan uji coba"
Padang (ANTARA News) - Semen Padang FC akan melakoni laga perdananya pada Indonesia Super League (ISL) 2015 melawan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Jawa Barat, 4 April.

Pertandingan 4 April itu merupakan jadwal terbaru yang dikeluarkan PT Liga Indonesia setelah penundaan kick-off, kata Direktur Teknik PT Kabau Sirah Semen Padang, Asdian, di Padang, Selasa.

Menurut Asdian, sebelumnya tim Semen Padang FC dalam jadwal lama akan berhadapan dengan Baritom Putra, namun dirubah lagi untuk menyesuaikan pertandingan di kompetisi AFC.

Asdian mengatakan, meskipun terjadi perubahan terhadap laga perdana yang akan dijalani Semen Padang, namun hal itu tidak akan mempengaruhi persiapan dan mental pemain.

Dia mengatakan, menghadapi Persib Bandung di kandangnya memang bukan hal yang mudah, selain faktor pendukung tim, kedua tim sama-sama akan menjalani laga perdana.

"Ini tentunya akan mempengaruhi jalannya pertandingan," katanya.

Ia menilai, secara umum persiapan tim yang dilatih Nil Maizar itu, sudah mencapai final, meskipun terjadi pengunduran jadwal kick off kompetisi, namun tidak mempengaruhi persiapan tim.

Ia mengungkapkan, manajemen sudah merencanakan akan mengagendakan beberapa pertandingan uji coba sebelum pertandingan melawan Persib Bandung.

"Kita sudah siapkan minimal dua pertandingan uji coba," kata Asdian.

Sementara itu, pelatih tim Semen Padang Nil Maizar menambahkan, siapapun lawan yang akan dihadapi pada pertandingan pertama kompetisi ISL timnya sudah siap.

"Persiapan tim untuk laga perdana memang ditujukan untuk menjalani partai tandang, kita sudah siap," katanya.

Ia menambahkan, siapa pun lawan yang akan dihadapi timnya untuk laga perdana tidak akan mempengaruhi mental pemain.

Pewarta: Agung Pambudi
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015