Milan (ANTARA News) - Carlos Tevez mengkonfirmasi dirinya tidak akan mengambil alih tugas eksekutor tendangan bebas dari spesialis di Juventus Andrea Pirlo, meski ia mencetak gol dari tendangan bebas untuk pertama kalinya di Liga Italia pada Senin, saat bermain imbang 1-1 dengan AS Roma.

Dengan Pirlo yang absen selama tiga pekan karena cedera betis, Tevez mengambil tendangan bebas pada menit ke-60 pada pertandingan antara dua tim penguasa papan atas klasemen di Stadio Olimpico Roma.

Untuk menciptakan kejutan, pemain Argentina itu melepaskan sepakan melengkung menghindari pagar pemain, sehingga kiper Roma Morgan De Sanctis tidak dapat menjangkau bola saat kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Juventus.

Roma yang bermain dengan sepuluh pemain, yang kehilangan Vasilis Torosidis karena mendapatkan kartu merah, kemudian mampu menyamakan kedudukan melalui tandukan Seydou Keita dari tendangan bebas Juan Iturbe, yang membuat tuan rumah dapat memperoleh satu angka ketika Juventus mempertahankan keunggulan sembilan angkanya di puncak klasemen.

Tevez, sementara itu berkata, "Saya berlatih bersama Pirlo setiap hari dan berusaha untuk meniru apa yang dilakukannya. Ia masih prioritas terhadap tendangan-tendangan bebas!"

"Ia merupakan spesialis dan saya harus menghormatinya."

Gol ke-15 Tevez di musim ini membuat pemain internasional Argentina itu memimpin persaingan untuk mendapatkan penghargaan Capocannonieri, yang diberikan kepada pencetak gol terbanyak di liga.

Rekan senegaranya Mauro Icardi dari Inter Milan, yang dilaporkan sedang menjadi incaran Chelsea, telah mencetal 14 gol di musim ini, sedangkan dua pemain Argentina lainnya -- Paulo Dybala dari Palermo dan penyerang Napoli Gonzalo Higuain -- berada di urutan ketiga dan keempat dengan masing-masing mengoleksi 12 gol.

Sementara itu, Juventus akan kembali bertanding pada Kamis ketika mereka menjamu Fiorentina pada semifinal pertama Piala Italia di Turin. Lazio menjamu Napoli pada semifinal pertama lainnya pada Rabu. Demikian laporan AFP.

(Uu.H-RF/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015