Langkat, Sumut (ANTARA News) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Delia Pratiwi mengunjungi warga Selesai, Kabupaten Langkat, Sumut, yang menjadi korban angin puting beliung sekaligus memberikan bantuan.

"Kita berikan bantuan buat para korban angin puting beliung," kata anggota DPR-RI Delia Pratiwi, di Selesai, Selasa.

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban seluruh korban yang terkena musibah," kata politisi Golkar itu ketika menyerahkan bantuan kepada seorang perwakilan warga yang terkana musibah.

Berdasarkan data yang diperoleh ada 13 rumah warga yang rusak terkena angin puting beliung, diantaranya 12 rumah di Desa Sei Limbat dan satu rumah di Kelurahan Pekan Selesai.

Dari 13 rumah yang terkena ini lima rumah mengalami rusak berat karena tertimpa pohon yang tumbang yang menerjang rumah warga, delapan rumah lagi mengalami rusak ringan.

Sementara itu salah seorang korban angin puting beliung Muhammad Riduan mengatakan sore menjelang senja kemarin hujan turun cukup deras.

Tiba-tiba warga dikejutkan dengan hembusan angin kencang yang datang secara tiba-tiba itu dan menumbangkan sejumlah pohon di sekitar pemukiman warga.

Hujan turun tidak begitu deras namun tiba-tiba nagin bertiup cukup kencang dan langsung menumbangkan sejumlah pohon, dan langsung menimpa rumah warga, katanya.

Kepala Wilayah Kecamatan Selesai Eka Syahputra Depari menjelaskan guna mencegah terjadinya musibah rusaknya rumah warga akibat tertimpa pepohonan, telah diimbau pepohonan yang tinggi berada di sekitar pemukiman untuk ditebang.

Sebab dikuatirkan pepohonan yang tinggi dan telah berumur tua sangat rentan tumbang bila tertiup angin, katanya.

Pewarta: Imam Fauzi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015