Jakarta (ANTARA News) - Carmudi, platform jual beli kendaraan online memperkenalkan aplikasinya dalam versi iOS.

"Aplikasi ini akan memungkinkan jutaan pengguna perangkat iOS di seluruh dunia untuk menjual dan membeli mobil dengan hanya sekali tekan," kata Wouter van der Kolk, managing director Carmudi Indonesia di Jakarta, Selasa.

Aplikasi ini tersedia untuk pengguna Apple iOS di 20 negara di Asia, Afrika, Timur Tengah dan Amerika Latin.

Untuk kenyamanan penggunanya, aplikasi ini tersedia dalam sembilan bahasa yang berbeda dan juga memiliki kegunaan dan fungsi filter yang sama dengan versi komputernya.

Pelanggan dapat menyaring pencarian dengan cara apapun yang mereka inginkan, dan membandingkan kendaraan dari jenis merek, model, tahun sampai dengan harga kendaraan.

Pengguna juga dapat berbagi daftar ke berbagai platform sosial media untuk mendapatkan pendapat dari teman-teman dan keluarga mereka, jika mereka tidak yakin akan pilihan mereka tersebut.

Selain itu, aplikasi Carmudi pada Apple iOS ini memungkinkan penggunanya untuk memilih listing favorit mereka segingga mereka mendapatkan pemberitahuan instan pada listing kendaraan favorit mereka serta mendapatkan informasi serta tips seputar dunia otomotif dari fitur jurnal.

"Dengan lebih dari sepertiga dari pengguna internet di dunia menggunakan ponsel dan masuknya iPhone 6 dan 6 Plus iOS Carmudi akan lebih memperkuat dominasinya," kata Wouter van der Kolk.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015