Arzeti saat ini sudah mulai aktif terjun ke masyarakat di Surabaya. Kami menilai Arzeti punya daya tarik dan nilai jual tinggi di Pilkada Surabaya,"
Surabaya (ANTARA News) - Wakil Ketua Bidang Monotoring dan Evaluasi Pilkada DPW PKB Jatim Musyafak Rouf menyatakan Arzeti Bilbina yang merupakan artis dan anggota DPR RI tetap diperhitungan bisa menandingi Tri Rismaharini dalam Pilkada Surabaya 2015.

"Arzeti saat ini sudah mulai aktif terjun ke masyarakat di Surabaya. Kami menilai Arzeti punya daya tarik dan nilai jual tinggi di Pilkada Surabaya," kata Musyafak kepada Antara di Surabaya, Selasa.

Menurut dia, di PKB hingga saat ini belum ada yang seperti Arzeti yang bisa dipromosikan untuk maju pilkada, khususnya di kota metropolis seperti Surabaya.

"Kami menilai baru Arzeti yang kami nilai bisa mengimbangi Risma," ujarnya.

Saat ditanya soal niat mengusung kembali Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Musyafak mengatakan bahwa Tri Rismaharini juga sudah merapat ke PKB. "Bu Risma juga luar biasa, dia sudah kirim utusan ke PKB. Timnya Risma juga banyak," katanya.

Sedangkan mengenai pencalonan Ketua DPC PKB Syamsul Arifin maju di Pilkada Surabaya dengan mendapat dukungan dari Grada Bangsa dan Ketua Dewan Syuro DPC PKB Surabaya KH Mas Said bin Ali, Musyafak tidak mempersoalkan.

"Kalau soal itu, saya tidak berkomentar. Nanti subyektif," katanya.

Namun demikian, lanjut dia, dikarenakan PKB tidak punya kendaraan yang cukup untuk berangkat sendiri dalam Pilkada Surabaya, maka perlu mencari pasangan atau berkoalisi dengan partai lain.

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015