Liverpool (ANTARA News) - Brendan Rodgers mengatakan kembalinya Liverpool ke penampilan terbaiknya di liga secara kebetulan berbarengan dengan berkembangnya Philippe Coutinho sebagai pemain kunci di Anfield.

Liverpool tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan domestik terakhirnya dan telah meletakkan diri mereka sendiri kembali dalam persaingan memperebutkan tiket Liga Champions, ketika mereka melakukan persiapan untuk menghadapi Burnley pada Rabu.

Pemain asal Brazil Coutinho telah memainkan peran penting saat Si Merah sedang berkembang, dan ia mencetak dua gol dalam dua penampilan terakhirnya - saat menang atas rival-rival di empat besar Southampton dan Manchester City.

Rodgers meyakini pemain 22 tahun itu akan diperhitungkan sebagai salah satu pemain terbaik musim ini.

"Ia tentu saja akan berada di atas sana, tidak ada keraguan tentang hal itu," kata Rodgers. "Ia bermain sangat baik."

"Periode dalam musim di mana tim menderita pada awal musim, itu (disebabkan) kurangnya penetrasi kami di bagian tengah lapangan."

"Ia merupakan pemain yang berkembang - normalnya ia merupakan pemain yang memberikan operan terakhir untuk orang yang berlari untuk mencetak gol."

"Kami tidak memiliki hal itu dalam bulan-bulan pembuka, dan tentu saja ia menderita sebab ia harus mempertahankan bola lebih lama dan itu tidak efektif."

"Sekarang, dinamisme tim sangat bagus - tekanan dan pergerakan tanpa bola - dan itu membuat dia dan kualitas tekniknya benar-benar bersinar. Ia mulai menambah gol-gol ke dalam permainannya dan mencetak sejumlah gol fantastis."

"Hal yang sangat penting, ia berkontribusi kepada tim dan bagi dia masih terdapat ruang untuk berkembang karena ia masih begitu muda," demikian AFP.

(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015