Jakarta (ANTARA News) - Pasar kendaraan di Indonesia menjadi salah satu alasan situs jual beli kendaraan yang berbasis di Jerman, Carmudi, meluncurkan aplikasi mobile-nya di Indonesia.

"Indonesia merupakan market yang sangat potensial, bahkan terbesar no.1 dari 20 negara lain," kata Wouter van der Kolk, managing director Carmudi Indonesia dalam peluncuran aplikasi iOS Carmudi di Jakarta, Selasa.

"Kami melihat peluang ini sejalan dengan besarnya market mobil dan penetrasi smartphone di mana orang-orang semakin terbiasa menggunakan internet," lanjutnya.

Sebelum meluncurkan aplikasi iOS pada Selasa (3/3), Carmudi telah meluncurkan aplikasi Android pada akhir 2014.

Menurut Kolk aplikasi Android Carmudi telah memiliki lebih dari seratus ribu pengunjung di mana sebanyak dua hingga tiga kali lipat pengunjung di PC bertransaksi melalui aplikasi Android "Kami ingin mengedukasi pasar terlebih dahulu bahwa online merupakan pilihan lain selain iklan di koran dan dealer," kata Kolk.

"Kami ingin merangkul dealer dan para pengguna internet. Kami siap bersaing dengan situs jual beli lainnya dan kami yakin akan dapatkan banyak permintaan," tambahnya.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015