Gianyar (ANTARA News) - Tim sepak bola Bali United Pusam (BUP) kalah 0-1 melawan juara ISL 2014 Persib Bandung dalam laga persahabatan di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Selasa.

Satu gol yang dilesatkan oleh pemain Persib Bandung, Supardi melalui sepakan keras di depan gawang BUP setelah mendapat umpan M Ridwan di menit ke-61 yang dijaga oleh Yoo Jaehoon mengantarkan kemenangan Persib Bandung dengan skor 1-0.

Pada babak pertama, kedua tim saling memberikan perlawanan dimana BUP terus melakukan upaya memberikan tekanan ke jantung pertahanan Persib Bandung. Namun, skor 0-0 pada laga awal tersebut.

Dalam pertandingan tersebut, wasit asal Denpasar Bali, I Made Puja juga mengeluarkan dua kartu kuning kepada Persib Bandung yakni Vladinir Vujovik di menit ke-70, dan Agung Pribadi di menit ke-91.

Hingga peluit panjang skor untuk kemenangan Persib Bandung tetap bertahan 1-0 hingga wasit meniup peluit panjang.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurjaman menegaskan bahwa kemenangan tersebut berkat kerja sama tim yang sangat baik. "Tim bermain sangat baik hari ini dan saya akui permainan BUP juga sama bagusnya seperti Persib," ujarnya.

Djadjang Nurjaman juga mengakui pemain muda BUP sangat potensial dan pemainnya juga mengandalkan serangan melalui lini sayap seperti Persib Bandung.

Di lain pihak, pelatih BUP, Indra Sjafri mengaku pemain belakangnya sedikit lengah saat kebobolan pada menit ke-70. Namun, pihaknya akan melakukan evaluasi terkait performa tim nanti.

"Gol tersebut dikarenakan pemain belakang lengah dan kurang antisipasi serangan dari lawan," ujarnya.

Pihaknya mengakui BUP yang baru terbentuk selama dua bulan itu masih harus banyak belajar. Namun, ia berjanji dalam waktu tiga tahun BUP performanya akan lebih meningkat.

Pewarta: I Made Surya
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015