Jakarta (ANTARA News) - Perseteruan antara Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jakarta terkait anggaran tahun 2015 mengundang perhatian dari pengguna sosial media.

Tidak hanya melalui tanda pagar #SaveAhok yang menjadi trending topic melampaui popularitas #SaveKPK, bahkan mengalahkan perbincangan mengenai Presiden Jokowi, dukungan untuk Ahok juga mengalir melalui meme-meme kreatif.

Salah satu meme dibuat dari poster film "I am Legend" yang diedit dengan "I am Ahok" di mana wajah pemeran utama film tersebut Will Smith diganti dengan wajah gubernur DKI Jakarta.

Dengan latar belakang yang persis sama, terdapat tulisan di bawah poster. Tulisan tersebut berbunyi "Bukan. Gubernur. Biasa."

Meme-meme kreatif tentang Ahok mengundang banyak komentar dari netizen, salah satunya @ahmad01_ode yang menuliskan, "Ha...ha...ha... Lucuknya Ni meme...@PintarPolitik"

Ada pula dari ‏@ridlwandjogja, "Yang kubu Ahok melawan dg twet2 pendek, meme, dan stigmatisasi. Kubu DPRD kayaknya kalah jumlah dan memang gak main socmed , kayaknya," kicaunya.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015