Jakarta (ANTARA News) - Southampton berhasil mengalahkan Crystal Palace dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan Liga Utama Inggris di Stadion St. Mary's, Rabu dini hari.

Kemenangan ini membuat Southampton merebut posisi lima dari tangan Liverpool yang belum memainkan laga ke-28. Sementara Crystal Palace tak bergeser dari posisi 12 klasemen.

Peluang pertama dicatatkan Southampton saat Eljero Elia melepaskan tendangan dari luar kotak penalti pada menit ke-5, namun bola masih melebar ke sisi kanan gawang Crystal Palace.

Southampton nyaris mencetak gol pada menit ke-10. Filip Djuricic yang menerima bola dari Victor Wanyama, melesakkan sepakan dari tengah kotak penalti, tetapi bola kembali melebar dari sasarannya.

Dengan penguasaan bola 68 persen, Southampton kembali menciptakan peluang pada menit ke-22. Kali ini giliran Morgan Schneiderlin yang mengancam gawang Crystal Palace meski si kulit bundar masih melenceng ke sisi kanan gawang.

Pada menit ke-33, Wilfried Zaha mencoba peruntungannya lewat sundulan setelah menerima umpan silang dari Sadio Mane, namun bola berhasil ditepis penjaga gawang Julian Speroni.

Beranjak ke babak kedua. Pada menit ke-47, Crystal Palace mencoba memberikan perlawanan lewat sepakan Jason Puncheon. Sayang, tendangan hasil umpan Yannick Bolasie tersebut masih dapat diatasi kiper Southampton Fraser Forster.

Southampton kembali mendapat peluang emas pada menit ke-69. Menerima umpan silang Dusan Tadic, Graziano Pelle hampir menggetarkan gawang Crystal Palace dengan sundulan kerasnya dari dalam kotak penalti.

Southampton akhirnya mencetak gol pada menit ke-82 berkat tendangan chip Sadio Mane dari tengah kotak penalti. Si kulit bundar pun tak mampu dihalau kiper Julian Speroni. 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Crystal Palace mencoba membalas lewat peluang terakhirnya di menit ke-90. Kali ini giliran Jason Puncheon yang melesakkan sepakan keras setelah menerima umpan tendangan bebas. Namun bola masih melenceng ke kiri gawang. Skor 1-0 pun bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan pemain
Southampton (4-2-3-1): Fraser Forster, Nathaniel Clyne, Jose Miguel Fonte, Maya Yoshida, Ryan Bertrand, Victor Wanyama, Morgan Schneiderlin, Eljero Elia, Filip Djuricic, Sadio Mane, Graziano Pelle.

Crystal Palace (4-1-4-1): Julian Speroni, Joel Ward, Scott Dann, Damien Delaney, Martin Kelly, Joseph Ledley, Wilfried Zaha, Jason Puncheon, James McArthur, Yannick Bolasie, Dwight Gayle.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015