Chicago (ANTARA News) - Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir lebih rendah pada Selasa (Rabu pagi WIB), menjelang laporan ketenagakerjaan AS yang akan dirilis pada Jumat.

Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman April turun 3,8 dolar AS, atau 0,31 persen, menjadi menetap di 1.204,40 dolar AS per ounce, lapor Xinhua.

Emas berada di bawah tekanan karena para pedagang dan analis percaya bahwa laporan ketenagakerjaan AS yang akan keluar pada Jumat mungkin positif, mengingat rilis data positif AS baru-baru ini.

Para analis mengatakan bahwa berlanjutnya laporan pekerjaan yang positif membuat lebih mungkin Federal Reserve AS akan menaikkan suku bunganya lebih awal daripada yang diperkirakan, dan beberapa analis menunjuk ke keinginan terbaru untuk menaikkan suku bunga pada Juni.

Pedagang juga akan melihat klaim pengangguran AS pada Kamis untuk mengukur secara pasti bagaimana baik atau buruknya laporan situasi lapangan kerja yang akan dikeluarkan Departemen Tenaga Kerja pada Jumat.

Perak untuk pengiriman Mei turun 15,50 sen atau 0,94 persen, menjadi ditutup pada 16,296 dolar AS per ounce. Platinum untuk pengiriman April kehilangan 0,30 dolar AS atau 0,03 persen, menjadi ditutup pada 1.189,60 dolar AS per ounce.

(T.A026)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015