Sayangnya beberapa hal tidak berlangsung seperti yang kami harapkan...
Los Angeles (ANTARA News) - Denver Nuggets memecat pelatih kepala Brian Shaw pada Selasa (Rabu WIB), dan menggantinya dengan asistennya Melvin Hunt sampai akhir musim.

Denver telah menelan enam kekalahan beruntun dan 19 kekalahan dari 21 pertandingan mereka untuk mencatatkan rekor (menang-kalah) 20-39 pada musim ini, yang membuat mereka menghuni posisi ke-13 di Wilayah Barat yang memiliki 15 tim dan tersingkir dari persaingan menuju playoff.

"Saya secara tulus ingin berterima kasih kepada Brian untuk waktunya dengan organisasi kami," kata manajer umum Nuggets Tim Connelly dalam pernyataannya seperti dikutip Reuters. "Anda tidak akan menemukan sosok yang lebih baik daripada Brian dan ia merupakan salah satu pemikir bola basket paling cerah yang pernah saya temui."

"Sayangnya beberapa hal tidak berlangsung seperti yang kami harapkan, namun kami tahu dengan kecerdasan bola basketnya ia memiliki masa depan yang sangat cerah di depannya."

Shaw (48) dikontrak Nuggets sebagai pelatih kepala pada Juni 2013 untuk menggantikan George Karl, peraih penghargaan Pelatih Terbaik NBA tahun itu, dan mencatatkan rekor total (56-85)  (0,397) dengan tim sebelum dibebaskan dari tugas-tugasnya.

Ada spekulasi pada musim ini bahwa Shaw telah kehilangan rasa hormat dari para pemainnya, dan pada Senin ia menyebut tim sebagai "kumpulan bahan tertawaan" setelah latihan.

Hunt berada di musim kelimanya sebagai asisten pelatih bersama Nuggets, setelah pindah dari Denver setelah sebelumnya menghabiskan lima tahun sebagai asisten pelatih di Cleveland Cavaliers.

"Musim ini staf manajemen kami tetap sabar dan mendukung di mana keputusan-keputusan tidak pernah diambil dengan mudah," kata Connelly. "Kesabaran itu memotivasi, sepanjang organisasi memperlihatkan kemajuan terhadap tujuan yang lebih besar."

"Bagaimanapun, bersaing untuk kejuaraan adalah tujuan kami, dan oleh karena itu kami memutuskan untuk membuat keputusan ini sekarang dan tidak sabar untuk melakukan pencarian pelatih kepala dengan ekstensif menjelang musim ini berakhir."

(Uu.H-RF)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015