SAINT-ROMAIN AU MONT, FRANCE, 4 Mar 2015 - (Antara) -Lahir dari aliansi antara Artprice, pemimpin dunia dalam informasi pasar seni (didirikan dan disutradarai oleh thierry Ehrmann) dan mitra kelembagaan yang kuat Cina Artron (disutradarai oleh Wan Jie), Laporan Tahunan Pasar Seni Global ke 13 akhirnya memberikan pembacaan yang sempurna pada pasar seni baik dari perspektif Barat maupun Timur.

Kedua entitas telah mengumpulkan sumber daya mereka untuk menganalisis pasar seni global dengan tingkat kelengkapan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Jadi, laporan ini memperlihatkan dampak tingkat kompetisi yang indah dan intens.
Laporan tersebut berisi peringkat Artprice yang terkenal di dunia dari 500 yang paling dicari artis, 100 hasil lelang tertinggi, perincian pasar menurut negara dan menurut kota, menurut periode dan menurut media, indeks Artprice dan 21 bab yang memberikan analisis Pasar Seni tanpa kompromi. Ini tersedia secara gratis dalam format PDF di http://imgpublic.artprice.com/pdf/rama2014_en.pdf

Meskipun kerusakan ekonomi global, pasar seni global telah membukukan tingkat pertumbuhan dua digit yang tidak bagus, didorong oleh campuran logika investasi, spekulasi, koleksi-gairah dan permintaan tak terpuaskan untuk tanda tangan yang paling dicari dari industri museum baru dunia. Pada tahun 2014, omset lelang global mencapai tingkat bersejarah sebesar $ 15.200.000.000, meningkat 26% dibandingkan tahun 2013.

Pertumbuhan ini didorong oleh akses ke informasi pasar seni yang dapat diandalkan, dematerialisasi penjualan seni (baik fenomena yang terkait dengan internet, dengan 91% dari pemain pasar seni yang terhubung) "finansialisasi" pasar, peningkatan kolosal di seni- yang mengkonsumsi populasi (dari sekitar setengah juta pada tahun 1945 menjadi sekitar 70 juta pada tahun 2015, dan perluasan pasar ke Asia, Pasifik, India, Afrika Selatan, Timur Tengah dan Amerika Selatan.

Hal ini juga didorong oleh industri museum yang berkembang (700 museum baru / tahun) yang telah menjadi realitas ekonomi global yang signifikan di abad ke-21. Lebih banyak museum dibuka antara tahun 2000 dan 2014 dibandingkan selama seluruh abad 19 dan ke-20. Memang, permintaan untuk karya seni yang berkualitas museum merupakan salah satu faktor kunci dalam pertumbuhan yang luar biasa dari pasar seni global.

Pasar seni sekarang menjadi pasar yang matang dan cair, menawarkan hasil dari 10% sampai 15% per tahun untuk pekerjaan senilai lebih dari $ 100.000. Pada tahun 2014, dalam pertempuran raksasa (China vs AS), Amerika Serikat mencatat pertumbuhan yang spektakuler baik dari segi catatan lelang dan omset keseluruhan. Namun, Amerika Serikat dikalahkan ke tempat pertama oleh China, yang memiliki pasar terbesar untuk Old Masters di dunia.

Seni merupakan elemen kunci dalam konsep "Tenaga Lembut", itu sendiri merupakan komponen penting dari pengaruh internasional negara-negara seperti Amerika Serikat, Cina, dan pada skala yang berbeda, Qatar.

Memang, harga seni tampaknya terus mengubah skala. Setelah stagnan di bawah langit-langit sekitar $ 10 juta pada tahun 1980-an, ia meroket ke langit-langit dari sekitar $ 100 juta pada tahun 2000-an, dan, menurut "New York Times", pada tanggal 5 Februari 2015, melintasi ambang $ 300.000. dengan penjualan pribadi dari Gauguin kepada pembeli Qatar. Artprice dengan tegas percaya bahwa "tak lama kita akan melewati ambang miliar dolar".

Tentang Artprice

Artprice terdaftar di Euronext Paris SRD L.O. (Euroclear: 7478 - Bloomberg: PRC - Reuters: ARTF)

Artprice adalah pemimpin global dalam bank data di Artprices dan memiliki indeks dengan lebih dari 30 juta indeks dan hasil lelang yang mencakup lebih dari 570.000 seniman. Artprice Images(R) menawarkan akses tak terbatas ke sumber daya Pasar Seni terbesar di dunia, sebuah perpustakaan 108 juta gambar dan ukiran karya seni dari tahun 1700 hingga sekarang bersama dengan pendapat dari sejarawan seni Artprice.

Artprice secara permanen memperkaya bank data dengan informasi dari 4.500 rumah lelang internasional dan pelelang serta menerbitkan aliran konstan tren pasar seni untuk kantor berita utama dan 7.200 media tulis internasional. Untuk 3.6 juta anggotanya (anggota yang terdaftar), Artprice memposting iklan standar untuk Standardized Marketplace (R) yang terkemuka di dunia saat ini untuk membeli dan menjual karya seni.

Temukan Alkimia dan wawasan tentang Artprice di http://web.artprice.com/video/, yang kantor pusatnya adalah Museum of Contemporary Art, the Abode of Chaos
http://goo.gl/zJssd
https://vimeo.com/87859684
News Artmarket: http://twitter.com/artpricedotcom
https://www.facebook.com/artpricedotcom
https://plus.google.com/+Artpricedotcom/posts
http://artmarketinsight.wordpress.com/

Press release: http://hugin.info/155852/R/1899081/674599.pdf

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015