Semarang (ANTARA News) - Tim putra JNE BSC Bandung Utama berhasil membekuk Pacific Caesar Surabaya 72-48 pada laga Indihome National Basketball League seri VII di GOR Sahabat Semarang, Jawa Tengah, Rabu.

Kemenangan atas Pacific Caesar ini membuat Bandung Utama menduduki posisi kelima klasemen sementara dengan nilai 32.

Hasil ini diperoleh setelah mencatatkan 11 kali kemenangan dan 10 kali kalah dari 21 pertandingan yang mereka jalani.

Kemenangan ini juga menjadikan skor pertemuan kedua tim menjadi 2-0 mengingat pada pertemuan pertama di Malang (seri III) mereka juga menang 74-76.

Pacific Caesar melesat pada kuarter pertama dan langsung ungul 6-0 atas Bandung Utama melalui 2-point jump shot Priyo Sembodo. Namun Bandung Utama cepat bangkit dan balik memimpin perolehan skor melalui 3-point jump shot Fendi Yudha menjadi 16-10 dan Caesar memperkecil ketertinggalannya menjadi 16-13.

Pada kuarter kedua, melalui 2-jump shot Fitra Apriani Akbar, Bandung Utama memimpin perolehan angka menjadi 31-25 tetapi diperkecil oleh Caesar menjadi 21-26.

Usai istirahat, Bandung Utama semakin rajin mencetak poin. Sebanyak 19 poin mereka tambahkan pada kuarter ketiga sedangkan Caesar Pacific hanya mengoleksi 11 poin. Kemudian pada kuarter keempat, Bandung Utama tetap menjaga keunggulan bahkan memperlebar jarak penumpulan poin hingga selesai. Melalui 3-point jump shot Saleh Afrianti, Bandung Utama memastikan keunggulan dengan selisih 24 poin yaitu 72-48).

Pada hari kedua atau Kamis (5/3), tim Bandung Utama akan memainkan pertandingan melawan CLS Knight Surabaya sedangkan Pacific Caesar akan menghadapi NSH GMC GSBC Jakarta.

Pada pertandingan berikutnya Hantuah Sumatera Selatan Indonesia Muda mengalahkan Bimasakti Nikko Steel Malang dengan skor 75-47.

Dengan kemenangan ini posisi Hangtuah tidak berubah, Tim asuhan pelatih Tondi Raja Syailendra ini tetap berada pada peringkat keenam dengan nilai 30 dari 20 kali main yaitu menang 10 kali dan kalah 10 kali.

Kemudian pada pertandingan berikutnya, tim M88 Aspac Jakarta memebenamkan rekan satu kotanya NSH GMC GSBC dengan skor 82-48.

Sementara ini hingga kini masih berlangsung pertandingan antara Satya Wacana ACA LBC Salatiga melawan Stadium Jakarta, sedangkan pertandingan terakhir hari ini atau Rabu akan saling bertemu antara Garuda Kukar Bandung melawan CLS Knight Surabaya. 

Pewarta: Hernawan Wahyudono
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015