Jakarta (ANTARA News) - Beberapa program spesial telah disiapkan secara matang oleh tim program Java Festival Production yang akan ditampilkan dalam gelaran Java Jazz 2015 yang akan berlangsung tiga hari berturut-turut.

Diantaranya In Memoriam of Denny Sakrie "Bangga Musik Indonesia", salah seorang pengamat musik dan juga wartawan yang selalu mendukung Java Jazz Festival.

"Tribute to Denny untuk menghormati semua kontribusinya terhadap industri musik Indonesia dan dukungannya kepada Java Jazz Festival sejak tahun pertama," kata Eki Puradiredja, koordinator program Java Festival Production dalam konferensi pers Java Jazz Festival 2015 di Jakarta, Rabu.

Dalam special project untuk Denny Sakrie tersebut, Eki mengatakan bahwa akan menampilkan perjalanan karir dan sahabat-sahabat pengamat musik tersebut seperti Endah Resha, White Shoes and The Couples Company dan Neonomora.

"Lagunya kita serahkan kepada teman-teman yang tampil, mungkin lagu-lagu yang pernah di-review oleh almarhum," kata dia.

Pertunjukan spesial lainnya antara lain project "The Ladies in Jazz" di mana penyanyi jazz wanita legendaris Indonesia yakni Ermy Kulit, Rien Djamain, dan Margie Siegers yang akan membawakan hits mereka dengan nuansa jazz masa kini.

"Selain membawakan lagu-lagu hits dengan musikal jazz, project ini agak unik karena sampai di-support oleh tiga desainer muda," ujar Eki.

Tiga fesyen desainer dimaksud yaitu Alain Gunawan, Rama Dauhan dan Sere Marini.

Pertujunjukan istimewa lainnya yakni dari diva musik Indonesia Ruth Sahanaya dengan tema project "Love Songs" yang akan membawakan lagu-lagu bertemakan cinta miliknya dengan nuansa jazz.

Selain itu, dalam project "Tribute to Michael Jackson" akan mempertemukan para vokalis band dan penyanyi solo pria terbaik Indonesia untuk berkolaborasi yaitu Glen Fredly, Marcell, Shandy Sandoro, Bams dan Is vokalis Payung Teduh.

Maestro muda, Ananda Sukarlan, yang terkenal di dunia musik internasional terutama Eropa juga akan meramaikan gelaran Java Jazz 2015 dengan membawakan sederet lagu nusantara yang sudah diaransemen dengan komposisi musik klasik dan jazz.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015