Jakarta (ANTARA News) - Tiga ganda campuran Indonesia melaju ke putaran kedua turnamen Yonex all England Open 2015, setelah berhasil melalui putaran pertama, Rabu waktu setempat.

Unggulan keempat sekaligus juara bertahan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir hanya membutuhkan waktu 33 menit untuk menyisihkan pasangan Irlandia San magee/Chloe Magee 21-12, 21-13.

Sementara pasangan bukan unggulan Preveen Jordan/Debby Susanto secara mengejutkan menundukkan padangan unggulan ketiga asal Tiongkok Xu Chen/Ma Jin 21-15, 21-14 hanya dalam waktu 40 menit.

"Bisa menang lawan Xu/Ma tentu kami merasa senang, apalagi bisa menang langsung straight game. Karena target kami sebenarnya bisa melewati babak pertama ini dulu," kata Debby usai pertandingan di Barclaycard Arena, Birmingham seperti dikutip Humas PBSI.

"Sudah bisa melewati Xu/Ma berarti kami harus lebih konsentrasi lagi. Karena ini kesempatan. Kami sudah mengalahkan unggulan, jangan sampai lengah dan malah kalah dari pemain yang bukan unggulan," tambah Praveen.

Adapun pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Greysia Polii harus bermain tiga game untuk mengatasi ganda campuran Rusia Vitalij Durkin/Nina Vislova 21-17, 18-21, 21-17.

Selanjutnya pada putaran kedua, Kamis, Tontowi/Liliyana akan melawan pasangan yang lolos dari babak kualifikasi Sol Kyu Choi/Yoo Jung Chae, sedangkan Praveen/Debby menghadapi ganda campuran Hong Kong Chan Alan Yun Lung/Tse Ying Suet.

Sementara Kevin/Greys akan menantang unggulan keenal asal Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015