Status April Hadi di PSM baru akan kita diskusikan setelah pelatih Alfred tiba di Makassar
Makassar (ANTARA News) - Asisten Pelatih PSM Makassar, Hans Peter Schaller, menyatakan nasib mantan pemain Persija Jakarta, April Hadi, masih akan menunggu kepulangan Pelatih Kepala PSM Makassar, Alfred Riedl.

"Status April Hadi di PSM baru akan kita diskusikan setelah pelatih Alfred tiba di Makassar. Kami juga punya keinginan untuk segera merampungkan seluruh pemain," jelas Peter di Makassar, Kamis.

Terkait penampilan April Hadi khususnya saat diturunkan pada laga uji coba menghadapi Pusamania Borneo FC (PBFC), Rabu sore, ia mengatakan sudah cukup baik. Penyerangan tim tamu juga tidak terlalu intens pada posisi kanan yang ditempati mantan pemain PSPS Pekanbaru tersebut.

Namun demikian, kata dia, hal itu juga belum bisa menjadi jaminan untuk merekrut pemain yang bersangkutan. Ia mengatakan akan tetap mendiskusikan dengan serius bersama pelatih kepala Alfred Riedl.

"Kami sengaja memberikan waktu yang lebih banyak pada April Hadi pada laga uji coba ini. Saya kira dalam waktu dekat sudah ada keputusan terkait pemain ini," kata Hans.

Asisten Pelatih PSM lainnya, Assegaf Razak, sebelumnya mengakui kemungkinan PSM Makassar menghentikan perburuan pemain untuk mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015-2016.

Ia juga belum mendengar kabar untuk kembali mendatangkan pemain seleksi untuk bergabung dalam tim "Juku Eja".

"Tim pelatih masih akan menunggu kedatangan Pelatih kepala PSM Alfred Riedl. Namun dari perkembangannya memang belum terdengar lagi keinginan untuk mendatangkan pemain seleksi," ujarnya.

PSM Makassar saat ini sudah memiliki 24 pemain. Sementara manajemen PSM Makassar pada awalnya hanya berencana mengontrak sekitar 25 pemain untuk menghadapi kompetisi ISL, April 2015.

Untuk pemain asing, PSM Makassar sudah memiliki Boman Irie Aime dan Nemanja Vucicevic. Satu pemain lain yakni Nenad Begovic juga akan segera teken kontrak setelah adanya kesepakatan harga dengan manajemen.

Sementara untuk pemain lokal terdapat sejumlah nama seperti Markus Haris Maulana, Fauzi Toldo, Muhammad Rahmat, Abdul "Abanda" Rahman, Johan Yoga, Iqbal Samad, Syamsul Khaeruddin, Kurniawan Karman, Ponaryo Astaman.

Selanjutnya ada Maldini Pali, Muchlis Hadi Ning, Ardan Aras, Hendra Wijaya, Aditya Putra Dewa, Agung Prasetyo, Rasul Zainuddin, Kaharuddin Salam, dan Rasyid Assyahid Bakri.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015