Laworo, Sultra (ANTARA News) - Anggota DPR RI, Ridwan BAE mengatakan akan memperjuangkan dana pembangunan dermaga Muna Barat (Mubar) Sulawesi Tenggara melalui dana APBN Perubahan 2015.

"Saat bertatap muka dengan tokoh-tokoh masyarakat Muna Barat di Laworo, rata-rata mengusulkan agar di Mubar segera dibangun dermaga, yang bisa disandari kapal-kapal angkutan barang berkapasitas ratusan bahkan ribuan ton," katanya di Laworo, Kamis.

Menurut dia, keberadaan dermaga di Muba sangat dibutuhkan masyarakat untuk memudahkan berbagai komoditi pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan, untuk diangkut ke pusat-pusat perdagangan di luar wilayah Muna barat.

"Kalau hasil-hasil komoditi dari masyarakat Mubar sudah bisa diangkut ke pusat-pusat perdagangan, maka dipastikan perekonomian masyarakat di kabupaten itu akan berkembang pesat," katanya.

Ia mengatakan, Mubar yang belum setahun menjadi kabupaten otonom, memerlukan perhatian khusus, baik dari pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat, untuk membangun sejumlah infrastruktur dasar seperti jalan, jembatan, listrik dan dermaga yang ketersediaanya di wilayah itu masih terbatas.

"Diperlukan hubungan kerjasama yang baik antara pemerintah kabupaten Muna Barat, Pemerintah Provinsi Sultra dan Pemerintah Pusat untuk mengatasi berbagai permasalahan pembangunan di daerah itu," katanya.

Pewarta: Agus
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015