Jakarta (ANTARA News) - Komunitas daring (online)  berbagi informasi gaji dan pengalaman kerja pertama di Indonesia, Qerja.com, merupakan salah satu situs dengan startup dengan valuasi tertinggi di Asia Tenggara untuk tahap Series A atau 8 dijit dolar AS.

Hal itu didapatkan setelah Qerja.com mendapatkan pendanaan dari SB ISAT--sebuah kolaborasi antara Softbank dan Indosat.

"Kami percaya pada visi Qerja.com. Kami yakin struktur bisnis inovatif, strategi yang tepat, dan tim manajemen berbakat akan menantang sejumlah bisnis inkumben yang ketinggalan jaman di wilayah ini," kata Managing Partner SB ISAT Kabira Misra dalam siaran pers yang diterima Antara, di Jakarta, Kamis.

Komunitas daring ini, tambah dia, menjadi platform pertama di Indonesia yang menjawab keburaman perihal paket kompensasi dan praktek rekruitmen perusahaan.

Qerja.com memiliki database yang menyertakan ratusan ribu data gaji dan ulasan pekerjaan dari sumber yang paling terpercaya, yaitu karyawan saat ini dan karyawan sebelumnya.

Sementara itu, co-founder Qerja.com, Veronika Linardi menyebutkan akan menggunakan suntikan dana dari SB ISAT untuk berinvestasi dalam sumber daya manusia dan perkembangan teknologi.

Veronika menjelaskan, dengan Qerja.com kami ingin menghilangkan tabu ketika membahas gaji, atau ulasan perusahaan di Indonesia.

"Solusi kami ini dapat membantu karyawan berbakat menemukan pekerjaan baru yang tepat, serta membantu perusahaan menemukan karyawan-karyawan berbakat ini," tambah dia.

Ia menambahkan, situs komunitas daring ini hadir untuk membantu memperbaiki tingkat kepuasan kerja di Indonesia dengan menyediakan transparansi gaji, pengalaman dan kondisi-kondisi kerja.

Sementara bagi perusahaan, tambah dia, Qerja.com berguna sebagai media benchmarking standar kompensasi di perusahaan lain.

Jadi, jelas dia, perusahaan bisa mengevaluasi dalam menentukan strategi yang tepat, demi meningkatkan kepuasan kerja dan kesejahteraan karyawan.

Pewarta: Ella Syafputri
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015