Semarang (ANTARA News) - Tim putri Merah Putih Predators Jakarta berhasil menumbangkan Rajawali Bandung 71-37 pada laga bola basket Indihome Womens National Basketball League (WNBL) seri IV di GOR Sahabat Semarang, Jateng, Kamis.

Kemenangan Merah Putih Predators Jakarta ini berkat penampilan gemilang dari Yosiana Rosemary Ibrahim yang mengemas 15 poin kemudian disusul Mandie Sungkono (12 poin), dan Hanum Fasya (10 poin).

Melalui lemparan 3-point jump shot yang dilakukan Mey Putri, Predator membuka keunggulan dari Rajawali Bandung. Fitriyani Sari Dewi memastikan keunggulan Predators dengan keunggulan delapan poin (18-10) pada kuarter pertama.

Tim Rajawali Bandung memberikan perlawanan sengit pada kuarter kedua. Poin yang dicetak kedua tim pada kuarter ini sama yaitu sembilan poin. Namun keunggulan Predators tetap terjaga di kuarter ini dan berakhir dengan 27-19.

Memasuki kuarter ketiga, tim Merah Putih Predators kembali menguasai keadaan. Mereka menambah 19 poin sementara lawannya hanya menambah delapan poin sehingga kuarter ini kedudukan menjadi 46-27.

Pada kuarter keempat atau terakhir, tim Predators semakin tak terkejar dalam pengumpulan poin. Fitriyani Sari Dewi memastikan timnya menang setelah melakukan jump shot tiga detik sebelum berakhir dan akhirnya kedudukan akhir kedua tim ini adalah 71-37 untuk keunggulan Merah Putih Predators.

"Pada awal permainan sedikit lambat karena kita harus adaptasi dulu. Tapi strategi membuat lawan kelelahan dulu terbukti efektif," kata Pelatih tim Merah Putih Predators Jakarta Jacky Ignatius Hatta.

Tim asuhan pelatih Jacky Ignatius Hatta ini untuk sementara unggul 2-0 atas tim Rajawali Bandung. Sebelumnya mereka juga menang 66-43 atas tim dari Bandung tersebut pada seri II di Surabaya beberapa waktu lalu.

Hanya saja, kemenangan ini belum mempu mengangkat tim Merah Putih Predators beranjak dari posisi keempat klasemen sementara. Mereka mengumpulkan nilai 11 dan hanya terpaut satu poin dari rekan satu kotanya Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta.

Pada pertandingan kedua WNBL pada Kamis ini akan saling berhadapan tuan rumah tim Sahabat Semarang menghadapi Tomang Saktu Mighty Bees Jakarta yang dimulai pukul 17.00 WIB.

Pewarta: Hernawan Wahyudono
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015