Houston (ANTARA News) - Marc Gasol menjaringkan sebuah "jump shot" saat pertandingan tersisa 0,01 detik untuk membawa Memphis Grizzlies mengalahkan Houston Rockets 102-100 pada pertarungan Divisi Barat Daya kompetisi bola basket NBA, Rabu (Kamis WIB).

"Pertandingan sebelumnya dirancang bagi pihak lawan, pihak yang tangguh di lapangan itu. Tapi sebuah umpan mengantar saya ke sisi yang tepat," kata Gasol.

"Saya menangkapnya dan mencoba untuk menggerakkannya dan menciptakan sedikit ruang dengan tubuh saya dan beruntung berhasil melakukan tembakan," kata Gasol.

Grizzlies sempat memimpin tujuh angka (98-91) saat pertandingan tersisa tiga menit, tapi kemudian mereka membiarkan Rockets bangkit. Houston mencetak tujuh angka secara beruntun untuk menyamakan kedudukan 98-98, saat Terrence Jones dan James Harden melakukan "jump shot" dan Corey Brewer melakukan satu tembakan tiga angka pada sentakan di kuarter keempat.

Pemain Memphis Courtney Lee kemudian menjaringkan dua lemparan bebas untuk membuat timnya unggul kembali, tapi Jones membalasnyua dengan sebuah "hook shot". Gasol kemudian gagal membalasnya di jaring lawan.

Grizzlies kemudian mendapatkan bola setelah Zach Randolph melakukan blok pada "layup" Harden. Gasol meneruskannya dengan sebuah tembakan yang memastikan kemenangan, untuk memberi Memphis keunggulan 2 1/2 pertandingan atas Rockets dalam klasemen Divisi Barat Daya.

Memphis menemukan permainan mereka kembali setelah menelan tiga kekalahan dari empat pertandingan sebelumnya, menjelang pertandingan di arena Toyota itu.

Grizzlies mencatat 20-10 saat mereka memainkan empat dari lima pertandingan berikutnya di luar kandangnya sendiri.

Harden mencatat 18 angka dan 13 "assist" saat masuk kembali ke tim inti Rockets, setelah diskors satu pertandingan karena menendang LeBron James ketika menang atas Cleveland Cavaliers pada Sabtu lalu.

Gasol menyelesaikan pertandingan dengan 21 angka, tujuh "rebound", dan enam "assist" bagi Grizzlies. Mike Conley mencetak 17 angka dan enam "assist" dan Randolph menyumbang 15 angka dan delapan "rebound".

Jones menciptakan 21 angka dan sembilan "rebound" bagi Rockets, yang lima kemenangan beruntun mereka di kandang dipatahkan, demikian AFP melaporkan.

(I015)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015