Twitter benar-benar menjad cara terbaik bagi Indonesia untuk terhubung ke dunia mereka."
Jakarta (ANTARA News) - Indonesia menjadi negara tujuan awal rencana ekspansi bisnis perusahaan Twitter pada 2015 sebagai pasar keenam di Asia Pasifik dengan membuka kantor di Jakarta, demikian Managing Director Twitter untuk India, Asia Tenggara, Timur Tengah dan Afrika Utara Parminder Singh.

"Indonesia adalah salah satu pasar utama bagi Twitter di seluruh dunia oleh karena itu kantor di Jakarta akan mencakup berbagai kegiatan penting, mulai dari mengupayakan kemitraan dengan media, promosi, pemasaran hingga riset pasar," catatnya melalui siaran pers di Jakarta, Kamis.

Ia mengemukakan, kantor Twitter di Indonesia merupakan salah satu yang terbesar dan dilengkapi fasilitas Internet, pasar media sosial dan seluler paling cepat berkembang di dunia.

Twitter mengagumi pengguna, mitra dan pengiklan Indonesia yang telah membuatnya menjadi bagian integral dari momen nasional, budaya dan kehidupan sehari-hari mereka saat pemilihan umum (pemilu), Piala Dunia, Ramadhan hingga pada musim banjir akhir-akhir ini.

"Twitter benar-benar menjad cara terbaik bagi Indonesia untuk terhubung ke dunia mereka," catatnya.

Data Twitter memperlihatkan Indonesia berkontribusi lebih dari 95 juta kicauan (tweet) terkait pemilu, perdebatan maupun pembahasan Joko WIdodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto saat menjadi calon Presiden RI.

Kemudian, Twitter juga mencatat, hampir 43 juta kicauan selama Ramadhan tahun lalu, dan lebih dari 1,2 juta kicauan pada hari kemerdekaan RI 2015.

Saat ini, Twitter mengemukakan, memiliki lebih dari 288 juta pengguna aktif bulanan dan tersedia lebih dari 35 bahasa, lebih dari 500 juta kicauan dikirim setiap hari dengan total pendapatan pada 2014 mencapai 1,4 miliar dolar Amerika Serikat (AS) atau naik lebih dari 111 persen dari tahun sebelumnya.

Pewarta: Aubrey Kandelila Fanani
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2015