Nemanja Vucicevic yang absen lawan Pusamania Borneo karena cedera sudah terlihat lebih baik. Saya kira ketiga pemain asing sudah bisa diturunkan saat menghadapi Persela Lamongan,"
Makassar (ANTARA News) - Tuan rumah PSM Makassar siap menurunkan tiga pemain asingnya menghadapi Persela Lamongan, Jatim, dalam laga uji coba di Stadion Gelora Andi Mattalatta Makassar, Sulsel, Minggu (8/3).

"Nemanja Vucicevic yang absen lawan Pusamania Borneo karena cedera sudah terlihat lebih baik. Saya kira ketiga pemain asing sudah bisa diturunkan saat menghadapi Persela Lamongan," kata Asisten Pelatih PSM, Assegaf Razak di Makassar, Sulsel, Kamis.

Dalam laga uji coba menghadapi Pusamania Borneo FC (4/3), tim pelatih tidak bisa menurunkan Nemanja di posisi striker. Sementara dua pemain asing lainnya yakni Nenad Begovic (gelandang) dan Boman Irie Aime (pemain bertahan) tetap turun memperkuat tim Juku Eja.

Keberadaan pemain asing khususnya Nemanja Vucicevic dalam laga uji coba, kata dia, memang diperlukan.

Selain kondisi PSM yang mengalami krisis penyerang sepeningalan Muchlis Hadi Ning yang harus bergabung di pemusatan latihan timnas U-22, juga karena ajang uji coba itu memang diamnfaatkan untuk mematangkan strategi.

Untuk itu, kata dia, setiap pemain khususnya pemain asing memang begitu dibutuhkan untuk melihat sejauh mana strategi PSM bisa dijalankan sebelum tampil di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015.

"Untuk kepastian Nemanja akan kita lihat Sabtu nanti. Namun kami akan berupaya agar pemain yang bersangkutan bisa kita turunkan. Apalagi pemain ini juga sudah menyatakan kesiapannya menghadapi Persela, Minggu nanti," jelasnya.

Sementara itu, sama halnya saat menghadapi Pusmania Borne, PSM Makassar juga tetap menargetkan meraih kemenangan pada laga uji coba menghadapi Persela.

Menurut dia, meski statusnya hanya sebatas laga uji coba dan tidak mempersiapkan tim secara khusus namun tetap berharap bisa meraih hasil maksimal pada laga tersebut.

Namun demikian, kemenangan tim bukan hal yang utama namun bagaimana agar strategi bisa dijalankan sesuai yang diharapkan. Dirinya juga mengaku positif dengan uji coba ini karena menjadi tolok ukur kekuatan tim secara keseluruhan sebelum tampil di kompetisi sebenarnya.

"Tujuan utama tentu ingin melihat kerja sama mulai dari belakang, tengah dan depan. Makanya kita akan memanfaatkan laga uji coba ini secara maksimal," ujarnya.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015