Jakarta (ANTARA News) - Kebakaran yang terjadi di Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis petang, memutus jalur Kereta Rel Listrik (KRL) antara Stasiun Manggarai dan Tanah Abang.

"Saat ini untuk lintas Tanah Abang - Manggarai dan sebaliknya belum dapat dilalui KRL karena warga yang membawa barang berkumpul di jalur rel," kata direksi PT Kereta Commuter Jabodetabek (KCJ) dalam keterangan tertulisnya.

KCJ mengungkapkan saat ini petugas keamanan masih terus melakukan penertiban agar jalur rel kembali dapat dilalui KRL. Mereka juga mengimbau pengguna jasa yang akan menuju lintas Bogor - Bekasi disarankan untuk memulai perjalanan KRL dari Stasiun Manggarai.

Sedangkan untuk perjalanan KRL dari Bogor dan Depok menuju Jatinegara atau sebaliknya hanya dapat dilakukan sampai Stasiun Manggarai.

Selain itu kebakaran juga mengakibatkan Listrik aliran atas pada jalur Tanah Abang hingga Palmerah dipadamkan karena api yang semakin membesar dan berdekatan dengan listirk aliran atas.

KCJ mengimbau bagi pengguna jasa yang akan menuju lintas serpong, parung panjang dan maja disarankan untuk langsung menuju Stasiun Kebayoran.

PT KCJ juha mengucapkan permohonan maaf kepada pengguna jasa atas gangguan perjalanan yang diakibatkan kebakaran di wilayah Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat tersebut.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015