Jakarta (ANTARA News) - Korban kebakaran yang melanda kawasan Jatibunder, Kelurahan Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat, akan diungsikan ke tiga titik penampungan.

"Posko evakuasi di masjid Al-Ikhlas, Al-Bukhori dan Al-Barkah RT 14. Sementara untuk dapur umum di RT 16, lalu posko kesehatan di Rumah Susun Kebon Kacang," ujar Wakapolsek Sektor Tanah Abang, Roger Piri saat memantau kondisi di Jatibunder, kepada ANTARA News, Kamis malam.

Roger mengungkapkan, saat ini pihaknya akan berkoordinasi dengan kelurahan setempat dibantu masyarakat menyiapkan titik penampungan.

"Koordinasi selanjutnya, kita menyiakan titik penampungan dengan pihak kelurahan setempat," kata dia.

Dia mengatakan, kebakaran Jatibunder kali ini melanda dua RW, yakni RW 14 dan 12. Untuk RW 14, api melahap RT 11 hingga RT 17. Sementara untuk RW 12, kebakaran melanda sebagian RT 2 dan 6.

Hingga kini, pihaknya masih belum bisa memastikan sumber api berasal, karena api masih belum berhasil dijinakan.

Namun, Roger mengatakan, berdasarkan keterangan warga sumber api berasal dari salah satu rumah di RT 14. Dia memperkirakan, hampir sekitar ribuan rumah yang hangus dalam kebakaran kali ini.

"Kita dapat informasi kejadian sekitar pukul 16.30. Informasi sementara dari masyarakat, titik api berasal dari RT 14. Saat ini kami belum bisa masuk TKP, karena masih ada api," kata dia.

Sementara untuk data soal korban jiwa dan materil, Dia mengaku belum dapat memastikannya.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015