London (ANTARA News) - Mantan pemain internasional Bulgaria Stiliyan Petrov kembali ke klub Liga Utama Inggris Aston Villa sebagai bagian dari tim pelatih, dua tahun setelah ia pensiun menyusul perawatan untuk leukimia.

Villa, yang diperkuat Petrov sebanyak lebih dari 200 kali setelah didatangkan dari klub Skotlandia Celtic, mengatakan melalui akun Twitternya bahwa Petrov akan kembali untuk membantu pelatih baru Tim Sherwood, lapor Reuters.

Petrov, yang telah membela Bulgaria sebanyak lebih dari 100 pertandingan, didiagnosa mengidap leukimia akut pada 2012.

Para penggemar Villa mendukungnya saat menjalani perawatan dengan bertepuk tangan pada menit ke-19 di setiap pertandingan - yang mengacu pada nomor punggung Petrov.

Mantan kapten Villa berusia 35 tahun itu berada di Villa Park pada Selasa, ketika Vila menaklukkan West Bromwich Albion dengan skor 2-1 untuk menepiskan kecemasan degradasi mereka, dan memberi kemenangan perdana bagi Sherwood sejak mengambil alih jabatan pelatih klub Midlands itu.

"Saya sedikit berbincang-bincang dengan Tim sekitar dua hari silam. Ia ingin saya bekerja dengan para pemain, namun kami saat ini belum memiliki kesepakatan apapun," kata Petrov pada Selasa.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015