Selain Arema yang terbentur jadwal kompetisi pramusim Bali Island Cup, Sriwijaya FC juga dijadwalkan mengikuti turnamen yang diselenggarakan Pemda Sumsel, sehingga kedua tim sama-sama terbentur jadwal...
Malang (ANTARA News) - Arema Cronus Indonesia Malang, Jawa Timur, batal meladeni Sriwijaya FC dalam uji coba yang dijadwalkan, Selasa (10/3) di Stadion Kanjuruhan Kepanjen karena mepetnya waktu Arema yang diagendakan mengikuti kompetisi Bali Island Cup.

General Manajer Arema, Ruddy Widodo, Jumat mengakui jadwal antara uji coba menjamu Sriwijaya FC dengan keberangkatan tim ke Bali sangat mepet, apalagi pelaksanaan Bali Island Cup juga dimajukan. Bali Island Cup sebelumnya dijadwalkan pada 13-17 Maret 2015 dimajukan menjadi 12-16 Maret 2015.

"Selain Arema yang terbentur jadwal kompetisi pramusim Bali Island Cup, Sriwijaya FC juga dijadwalkan mengikuti turnamen yang diselenggarakan Pemda Sumsel, sehingga kedua tim sama-sama terbentur jadwal turnamen pramusim," ujarnya.

Alasan lain dibatalkannya laga uji coba tersebut, pelatih maupun anajemen Arema mengkhawatirkan anak asuh Suharno itu kelelahan, sehingga lebih baik dibatalkan, apalagi Sriwijaya juga akan mengikuti turnamen lainnya di Sumsel. "Kami akan berangkat ke Bali, Selasa (10/3) dengan kekuatan penuh dan mungkin seluruh pamain bakal diboyong ke Pulau Dewata," tegasnya.

Sebelum melakoni kompetisi resmi Liga Super Indonesia (LSI) 2015, agenda Arema cukup padat, baik pertandingan resmi pramusim maupun uji coba dengan sejumlah tim. Laga uji coba yang sudah dilakoni Arema pada Maret adalah dijamu tim asal Blitar, Sabtu (7/3), Arema dijadwalkan menghadapi Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, 12-16 Maret 2015, mengikuti turnamen Bali Island Cup serta sejumlah uji coba lainnya.

Bali Island Cup diikuti empat tim, yakni Bali United Pusam, Persija Jakarta, Pelita Bandung Raya (PBR), dan Arema. Jika Arema mampu memboyong gelar juara turnamen tersebut, pada 21 Maret sudah ditunggu dengan uji coba melawan tim pemenang turnamen Pemda Sumsel.

Karena dibatalkannya laga uji coba lawan Sriwijaya FC, pemain Arema memiliki banyak waktu pemulihan, bahkan sempat diliburkan selama satu hari dan baru menjalani latihan rutin kembali pada Rabu (4/3). Sebelum bertolak ke Bali, Arema bakal menjalani uji coba menjamu Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Sabtu (7/3).

Pada laga pramusim 2015, Arema telah mengoleksi tiga gelar juara, yakni juara Inter Island Cup (IIC), Surya Citra Media (SCM) dan juara bersama Trofeo Persija Jakarta bersama Sriwijaya FC dan tuan rumah Persija.

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015