Kemenag mempublikasikan daftar nama-nama biro perjalanan umrah resmi yang telah mendapatkan ijin dari pemerintah
Medan (ANTARA News) - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menegaskan bahwa Kementerian yang dipimpinnya mengumumkan daftar nama-nama travel Umrah resmi. Menag berharap daftar itu bisa menjadi referensi masyarakat dalam memilih travel umrah agar persoalan  jamaah umrah yang terlantar atau gagal berangkat tidak terjadi lagi.

“Kemenag mempublikasikan daftar nama-nama biro perjalanan umrah resmi yang telah mendapatkan ijin dari pemerintah. Kami berharap masyarakat kita tidak berhubungan dengan travel yang tidak masuk dalam daftar tersebut, hal ini untuk mengantisipasi beberapa hal yang tidak kita inginkan,” kata Menag di sela silaturahim dengan jajaran Kemenag Sumatera Utara (Sumut) dan Launching Lima Nilai Budaya Kerja, di Asrama Haji Medan, sebagaimana disiarkan laman Kemenag, Jumat.

Ikut hadir dalam lawatan Menag ke Sumut, Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Mohsen As-Segaf, dan Kabag TU Pimpinan Khoirul Huda.

Dalam kesempatan itu, Menag juga menyinggung tentang biaya haji yang kemungkinan besar akan mengalami penurunan. Menurutnya, persiapan penyelenggaraan ibadah haji 2015  sedang berproses. Komisi VIII DPR juga sudah membentuk tim panitia kerja untuk bersama Kementerian Agama membahas dan menetapkan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH). “Insya Allah, tahun ini, biaya haji akan mengalami penurunan,” kata Menag.

Berapa besaran penurunan BPIH, Menag mengaku belum bisa menentukan. Menag berharap bulan  April mendatang sudah  bisa ditentukan berapa besar penurunan BPIH.

Info lengkap terkait daftar penyelenggara umrah resmi, silakan klik Daftar Penyelenggara Umrah.

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015