Gresik (ANTARA News) - Tim Putri Jakarta Pertamina Energi mengalahkan Manokwari Valeria Papua Barat 3-0 dalam pertandingan awal putaran kedua seri pertama Pertamina Proliga 2015 di GOR Tri Dharma, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Jumat.

Tim asuhan Oktavian hanya menghadapi perlawanan sengit Manokwari Valeria di set kedua, meski pada akhirnya mampu menyapu bersih kemenangan di setiap set dengan masing-masing angka 25-22, 26-25, 25-16.

"Memang sempat tertinggal, namun itu hanya irama permainan, dan Alhamdulillah anak-anak mampu meraih angka bagus di set kedua," kata Oktavian dalam keterangan persnya, usai pertandingan di Gresik.

Oktavian meminta kepada anak asuhnya untuk tetap menjaga kondisi menghadapi pertandingan selanjutnya, sehingga mampu mencapai target dan masuk ke empat besar (final four).

Sementara Pelatih Manokwari Valeria, Munawar mengakui tim lawan bermain cukup bagus dan solid, meski anak asuhnya sempat mampu unggul 5 hingga 6 angka di set kedua.

Ia beralasan, kekalahan timnya dikarenakan faktor mental bermain akibat kekalahan pada putaran sebelumnya, sehingga timnya bermain kurang lepas.

"Kalau mainnya seperti di Malang mungkin kita bisa mengambil beberapa angka, dan itu yang kita harapkan agar bisa bermain bebas dan lepas, namun karena faktor mental yang kadang naik dan turun sehingga akhirnya kalah," kilahnya.

Munawar berharap pada pertandingan berikutnya melawan Jakarta Bank DKI, Minggu (8/3) timnya mampu meraih kemenangan, sebab hingga kini belum pernah meraih hasil kemenangan.

"Target kemenangan harus kita raih pada pertandingan selanjutnya, dan ini harga mati, sebab meski peluang lolos ke babak selanjutnya kecil, namun kemenangan menjadi harapan kami semua," katanya.

(A067)



Pewarta: Abdul Malik Ibrahim
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2015