Gresik (ANTARA News) - Tim putri Jakarta Electric PLN menundukkan tuan rumah Gresik Petrokimia 3-1 dalam pertandingan putaran kedua seri pertama Pertamina Proliga 2015 di GOR Tri Dharma, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Jumat petang.

Tim tuan rumah yang didukung ratusan suporternya sempat unggul di set kedua, namun akhirnya menyerah di set berikutnya dengan skor 25-20, 20-25, 25-12 dan 15-25.

Asisten Pelatih Jakarta Electrik PLN Risco Herlambang mengaku bersyukur timnya mampu menundukkan tuan rumah yang sangat berobsesi menang karena mendapat dukungan ratusan suporternya.

"Alhamdulillah meski pada set kedua sempat kecolongan kami bisa memenangkan pertandingan. Kebetulan kemenangan ini berkat evaluasi yang kami lakukan usai putaran pertama," kata Risco dalam keterangan persnya usai pertandingan.

Dikatakannya, timnya sempat kecolongan pada set kedua dan membuat tuan rumah unggul dengan angka 20-25, sebab sejumlah pemain bermain terlalu santai dan "tosser" (pengumpan) mudah ditebak lawan.

"Kekalahan di set kedua sebenarnya karena lengah saja, karena pemain kami terlalu santai dan tosser terlalu mudah ditebak," katanya.

Sementara Pelatih Gresik Petrokimia, Taufik Hidayat mengakui kekalahan anak asuhnya disebabkan kurangnya komunikasi antarpemain, serta buruknya penerimaan bola meski menggunakan dua libero (pertahanan).

"Komunikasi antarpemain dan tosser tidak jalan. Dan pada set kedua sempat unggul dikarenakan bola-bola yang diberikan cukup bagus, dan komunikasi berjalan," katanya.

Meski demikian, Taufik mengaku secara keseluruhan permainan anak asuhnya lebih baik dibanding pada putaran sebelumnya, namun demikian akan tetap dilakukan evaluasi untuk menghadapi pertandingan selanjutnya.

Sementara itu, berikutnya tuan rumah Gresik Petrokimia akan menghadapi Jakarta BNI 46 pada Minggu (8/3) pukul 17.00 WIB.

Pewarta: Abdul Malik Ibrahim
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015