Jakarta (ANTARA News) - Grup band Potret tampil memukau di Panggung A3 BNI di Java Jazz Festival di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat malam.

Grup band yang dibentuk tahun 1995 itu membawakan sejumlah hits mereka yang khas tahun 90-an seperti "Diam", "Terbujuk", dan "Bunda".

"Lagu ini penuh kenangan. Ini termasuk album Potret yang pertama. Alhamdulillah lagu ini adalah saat kami dapat royalti pertama. Royaltinya kecil, saking kecilnya hanya pas di saku, dibagi tiga orang. Cuma Rp1.000 berapa gitu, tapi kalau kita seniman sejati, justru itu yang memicu kita untuk lebih bagus. Karena musik adalah nafas kami, jadi yaah meski royalti hanya pas di saku kita tetap semangat, hehe," kata Melly disela penampilannya.

Selain itu, potret juga membawakan single terbarunya "Gimana caranya".

Potret beranggotakan Melly Goeslaw pada vokal, Anto Hoed pada gitar dan Arie Ayunir pada drum. Pada tahun 2001 Arie memutuskan keluar dari Potret yang lantas digantikan posisinya oleh Aksan Sjuman.

Band yang akrab membawakan lagu-lagu bernuansa pop rock itu sukses mengeluarkan album seperti Potret (1996), Potret II (1997), Cafe (1998), From Dawn to Beyond (2001), Positive+POSITIVE (2003) dan I Just Wanna Say I L U (2008).

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015