Jakarta (ANTARA News) - Grup band Potret mengenalkan semangat kreativitas "keterbatasan" untuk album mereka selanjutnya di panggung Java Jazz Festival 2015.

"Konsep Potret yang baru adalah lahir dari energi keterbatasan. Tapi bukan berarti terbatas enggak ada ide. Tapi dari tahun 1995 kami sudah mencoba semua dari studio butut sampai yang bagus," kata Melly di sela-sela penampilannya di panggung A3 BNI Jakarta Jazz Festival, Jumat malam.

Keterbatasan yang dimaksud Potret adalah melakukan rekaman layaknya band baru mulai merekam musiknya di studio yang sederhana, bukan yang dilengkapi peralatan canggih dan mahal.

"Tapi musik lahir dari jiwa. Kadang apa-apa tang berangkat dari keterbatasan justru bagus. Bernyanyi itu enggak hanya soal pita suara tapi juga dari ujung kaki sampai ujung rambut juga," katanya.

Melalui album barunya, Potret berharap bisa menginspirasi dan mengedukasi masyarakat Indonesia.

"Di album baru nanti, insyaallah kami bisa memberi edukasi dan referensi. Seperti lagu ini yang jadi pendobrak pakem-pakem lirik di Indonesia," katanya sebelum mulai membawakan lagi "Salah".




Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015