London (ANTARA News) - Wayne Rooney berharap untuk akhirnya cemerlang pada Piala FA musim ini di tengah persiapan Manchester United menghadapi Arsenal pada perempat final turnamen ini Senin pekan depan.

Kapten United dan timnas Inggris ini telah memenangi trofi juara Liga Utama Ingrgis, Piala Liga dan Liga Champions selama karirnya namun tidak pernah merebut Piala FA.

"Kami punya pertandingan perempat final Piala FA melawan Arsenal, Senin, dan itu luar biasa bagi kami," kata Rooney yang semasa kecil menyaksikan tim favoritnya Everton merebut trofi ini pada 1995 dengan mengalahkan United di final.

"Kami belum mencapai final dalam beberapa tahun ini, kami ingin mencoba memenangi pertandingan ini dan kami menatap ke depan untuk hal itu.

"Tentu saja, saya kira ini adalah trofi yang hebat. Ini adalah trofi yang sewaktu muda saya suka melihatnya dan saya cukup beruntung menyaksikan Everton mengangkat Piala FA pada 1995 ketika saya masih berusia sembilan tahun. Itu adalah hal yang ingin saya capai dan semoga itu bisa terjadi tahun ini."

Pemain berusia 29 tahun itu sudah dua kali harus menyaksikan timnya kalah pada final turnamen ini, masing-masing saat kalah adu penalti melawan Arsenal pada 2005 dan saat kalah dari Chelsea pada 2007, demikian AFP.


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015