Jakarta (ANTARA News) - Trend Micro Incorporated, perusahaan solusi keamanan, mendemonstrasikan Go2Reach Total Solution terintegrasinya pada ajang Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol, berkolaborasi dengan General Mobile Corporation (GMobi).

Solusi terbaru itu mengintegrasikan "Dr. Safety App" dan "Dr. Booster App" dari Trend Micro, serta AdPlay, layanan demo gaming interaktif dari VMFive, sebuah startup asal Taiwan, pada perangkat mobile.

Go2Reach Total Solutions menjadikan produsen perangkat mobile dunia dapat meningkatkan layanan yang mereka tawarkan, mengurangi biaya pengembangan, dan mengeksplorasi beragam peluang aplikasi mobile.

Pengguna di seluruh dunia, di satu sisi, juga akan mendapatkan banyak manfaat dari beragam pengalaman menggunakan solusi satu pintu atau one-stop solution yang nyaman dan lengkap, kata Trend Micro dalam siaran persnya.

Di tengah persaingan pasar perangkat bergerak yang sangat kompetitif, suguhan fitur-fitur, biaya dan profit yang optimum selalu menjadi pertimbangan utama produsen ponsel pintar di seluruh dunia.

"Sebagai pakar di bidang keamanan informasi terdepan di dunia, Trend Micro memiliki komitmen tinggi untuk mendukung peningkatan dalam menghadirkan pengalaman mobile yang aman, nyaman, dan dengan performa yang sempurna," ujar Eva Chen, CEO Trend Micro.

Berdasarkan laporan IDC, pengapalan perangkat ponsel pintar ke pasar negara berkembang mengalami pertumbuhan sebesar 32,4 persen pada 2014. Pertumbuhan tersebut menjadi peluang investasi yang menjanjikan bagi vendor perangkat mobile dunia.

"GMobi telah mengembangkan layanan konektivitas mobile yang inklusif serta menawarkan solusi satu-pintu atau one-stop solutions yang terintegrasi untuk lebih dari 60 vendor dan pemasok smartphone," ujar Paul Wu, CEO GMobi.

Setelah integrasi mendalam dengan Mobile Care dari GMobi, Mobile App Reputation Service (MARS) dari Trend Micro akan memberikan proteksi keamanan yang terjamin untuk sistem pengelolaan cloud, App Marketplace, user behavior intelligence report, dan sistem pembayaran melalui G2Reach.

Dengan Go2Reach Total Solution pada perangkat, produsen dapat memperkaya konten layanan, meminimalisasi biaya pengembangan dan pemasaran, meningkatkan brand values dalam konektivitas mobile yang dinamis, serta mengamankan dominasinya di pasar yang tengah berkembang.

Evolusi Doctor Mobile Series

Selain mengenalkan Go2Reach Total Solution, Trend Micro juga menampilkan fitur-fitur baru Doctor Mobile Series di MWC 2015.

Aplikasi Dr Safety yang profesional kini dilengkapi dengan fitur pemeriksaan Wi-Fi untuk menjamin keamanan perangkat dan transaksi mobile, dengan enkripsi transmisi data otomatis dalam jaringan berkecepatan tinggi yang tidak terproteksi.

Didesain khusus untuk para gamer, "Dr. Booster App" kini diintegrasikan dengan aplikasi VMFive "AdPlay" untuk menciptakan aplikasi pendorong performa game yang pertama di dunia dilengkapi dengan teknologi virtualisasi game.

Kini para gamer dapat mengunduh dan login dengan lebih cepat sebelum bermain game baru. Pada kesempatan ini, Trend Micro juga memperkenalkan untuk pertama kalinya Dr Cleaner App.

Aplikasi ini menawarkan lima fitur utama termasuk diantaranya fitur optimasi sistem, pembersih memori, pendorong kinerja, perpanjangan daya tahan baterai dan optimasi traffic jaringan pada antarmuka yang tidak rumit dan ramah pengguna.



Pewarta: Suryanto
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015