Jakarta (ANTARA News) - Grup acapella Naturally 7 tampil memukau di Java Jazz Festival 2015 di Jakarta International Expo Kemayoran, Jumat malam.

Grup yang menyebut gaya acapella mereka sebagai "vocal play" itu menampilkan lagu-lagu R&B dengan beatboxing yang mengundang tepuk tangan riuh penonton.

"Are you having a good time?" kata mereka yang segera disambut meriah oleh ratusan penonton. Roger Thomas, Warren Thomas, Rod Eldridge, Napoleon "Polo" Cummings, Dwight Stewart, Garfield Buckley dan Armand "Hops" Hutton memamerkan kemampuan mereka menirukan bunyi berbagai alat musik seperti lengkingan gitar listrik, bass, drum, saksofon dan terompet bahkan suara disc jockey scratching.

Mereka seakan memainkan alat musik yang kasat mata dengan gaya acapella penuh gestur meyakinan. Meski tampil tanpa alat musik, pertunjukan mereka tetap terdengar meriah dan hidup layaknya diiringi band lengkap.

Tidak hanya itu, tiap anggota juga mengubah formasi di tiap lagu. Terkadang mereka duduk dan membawakan lagu bertempo sedang, di lagu lain mereka bergerak kompak dengan koreografi sederhana yang mengingatkan pada goyangan para penyanyi latar.

Mereka juga mengajak penonton untuk melompat dan menari bersama-sama yang diikuti dengan patuh oleh ratusan orang.

Penampulan mereka diselipi sentuhan humor saat seorang anggota Naturally 7 "mematikan volume" dari setiap bunyi instrumen musik dengan gaya pantomim yang mengundang gelak tawa.

Setelah membawakan beberapa lagu, termasuk "Wall of Sound", grup asal New York yang berdiri sejak 1999 itu membuat penonton semakin bersemangat karena membawakan lagu "English Man" dari Sting, "One Love" Bob Marley dan "Fix You" dari Coldplay juga "In The Air Tonight" Phil Collins.

"We want more! We want more!" teriak para penonton usai mendengar Naturally 7 membawakan "While My Guitar Gently Weeps" dari The Beatles. "Terima kasih! We love you guys! And most importantly, God Bless!" tutup mereka.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015