Malang (ANTARA News) - Arema Cronus Indonesia Malang, Jawa Timur, bakal turun dengan komposisi tim terbaik untuk menghadapi Persija Jakarta di ajang uji coba yang digelar di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Sabtu (7/3)

Pelatih Arema, Suharno, Jumat, mengatakan akan tetap menurunkan tim terbaiknya, meski Persija bakal tampil seadanya karena pelatih Persija Rachmad Darmawan hanya membawa 15 orang pemain, bahkan tanpa sejumlah pemain pilarnya karena mengalami cedera.

"Kami tidak terpengaruh dengan kondisi Persija, yang katanya akan tampil tanpa sejumlah pemain pilarnya, seperti Greg Nwokolo. Arema akan tetap tampil total dan menyiapkan pemain inti dan terbaik yang kami miliki, meski laga besok (Sabtu, 7/3) hanya bersifat uji coba," tegas Suharno.

Menurut Suharno, laga uji coba menjamu Persija sama pentingnya dan sama beratnya dengan laga resmi. Oleh karena itu, anak asuhnya diinstruksikan untuk tetap mewaspadai pemain pilar Persija lainnya yang bakal diturunkan pelatih Rachmad Darmawan, seperti Ismed Sofyan dan Bambang Pamungkas karena kematangan, pengalaman dan jam terbangnya.

Suharno mengaku sudah mengantongi nama sejumlah pemain yang akan diturunkan meladeni Persija besok (7/3). Hanya saja, Suharno enggan menyebut nama-nama pemain yang bakal diturunkannya sebagai komposisi tim terbaiknya.

Sejumlah nama yang selama ini menjadi pemain starter di antaranya adalah Christian Gonzales, Victor Igbonefo, Kurnia Mega atau Made Kadek Wardana (kiper), Purwaka Yudhi, Fabiano Beltram, Ahmad Bustomi, Gede Sukadana, Dendi Santoso, Al Farizie, dan Hendro Siswanto.

Usai melakoni laga uji coba melawan Persija, Arema sudah ditunggu kompetisi Bali Island Cup yang bakal berlangsung 12-16 Maret 2015. Bahkan, karena mepetnya waktu, agenda uji coba melawan Sriwijaya FC (10/3) dibatalkan karena pada waktu yang sama, Arema bertolak ke Pulau Dewata.

Dengan ditundanya "kick off" Liga Super Indonesia (LSI) 2015, manajemen dan pelatih Arema memperbanyak laga uji coba dan mengikuti sejumlah turnamen pramusim untuk menjajal kekuatan sekaligus evaluasi tim secara menyeluruh, baik kemampuan individu, mental pemain maupun kekompakan tim.

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015