Jambi (ANTARA News) - Zumi Zola terpilih secara aklamasi memimpin pengurus provinsi Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Jambi untuk periode 2015-2019.

Terpilihnya Zumi Zola sebagai Ketua Umum pengurus provinsi (Pengprov) Perbasi Jambi setelah para peserta Musyawarah daerah (Musda) Pengprov Perbasi Jambi memilih secara aklamasi Bupati Tanjung Jabung Timur itu untuk memimpin basket lima tahun ke depan di Jambi, Sabtu.

Usai terpilihnya secara aklamasi, Zumi Zola mengucapkan terimakasih kepada para pengurus cabang atas dukungannya memilih dan memberikan kepercayaan dirinya menjadi ketua umum Perbasi Jambi.

Kemudian lagi Zumi juga mengatakan potensi Jambi cukup besar dan bagaimana potensi ini diolah untuk bisa berprestasi di cabang basket.

Untuk bisa berprestasi harus ada komitmen dan dukungan dari KONI kabupaten dan provinsi untuk sama-sama mendukung dari sisi fasilitas untuk ditingkatkan.

"Saya siap untuk memajukan basket dengan atlet murni dari daerah atau provinsi Jambi sendiri dan tidak memakai atlet luar," kata Zumi Zola.

Dia menambahkan bahwa akar kompetisi olahraga basket di Jambi sudah cukup bagus seperti adanya kompetisi yang berjalan dengan baik mulai tingkat daerah ke provinsi.

"Target kita tahun ini ada dua yakni Porprov Jambi dan babak prakualifikasi PON. Dengan demikian harus ada persiapan yang maksimal untuk bisa meraih prestasi itu," kata Zumi Zola.

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015