Karawang (ANTARA News) - Aparat kepolisian dari Polres Kabupaten Karawang, Jabar, akan menutup sejumlah titik jalan raya di sekitar wilayah perkotaan selama beberapa jam saat perayaan Cap Go Meh 2015 berlangsung pada Minggu (8/3).

"Penutupan jalan raya dilakukan sementara," kata Kasatlantas Polres Karawang AKP Dony Eko Wicaksono, saat dihubungi di Karawang, Sabtu.

Dikatakannya, untuk menghindari kemacetan parah di sekitar perkotaan Karawang, pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas di beberapa titik jalan raya.

Menurut dia, penutupan jalan dan rekayasa lalu lintas menjadi dua bagian yang dilakukan Satlantas Polres dalam mengatur arus lalu lintas selama perayaan Cap Go Meh 2015 di Karawang.

Untuk penutupan jalan akan dilakukan di tiga titik, yakni di jalan raya Tuparev, Kertabumi dan jalan raya AR Hakim atau jalan Niaga. Tiga titik jalan itu ditutup karena menjadi rute perayaan Cap Go Meh 2015 di Karawang.

Sedangkan rekayasa lalu lintas akan digelar Satlantas Polres Karawang di sejumlah titik, seperti di sekitar Bundaran Mega M, sebagian jalan raya Ahmad Yani, serta beberapa titik jalan alternatif.

"Khusus personel Satlantas Polres Karawang yang akan diturunkan untuk mengatur arus lalu lintas selama perayaan Cap Go Meh sebanyak 114 personel," katanya.

Ia menyatakan, penutupan jalan dan rekayasa lalu lintas hanya akan dilakukan selama beberapa jam selama berlangsung perayaan Cap Go Meh.

Atas hal tersebut, ia mengimbau agar masyarakat pengguna jalan bisa menghindari jalan yang akan menjadi rute perayaan Cap Go Meh, untuk mengghindari kemacetan.

"Penutupan dan rekayasan lalu lintas akan dilakukan beberapa jam. Jika perayaan Cap Go Meh selesai, jalur akan dinormalkan kembali," kata dia.

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015