Jakarta (ANTARA News) - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengucapkan selamat kepada seluruh siswa Madrasah Aliyah (MA) di seluruh Tanah Air yang sedang mengikuti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN). Menag berharap para siswa mampu mengikuti ujian dengan baik dan terus giat belajar.

“Selamat kepada segenap siswa madrasah di seluruh Tanah Air yang sedang mengikuti Ujian Akhir Madrasah Bertaraf Nasional. Semoga mampu mengatasi ujian dengan baik,” demikian disampaikan Menag melalui pesan singkat seperti dikutip laman kemenag.go.id, Senin.

Menurut Menag, dengan adanya ujian, sudah semestinya para siswa menjadi semakin giat belajar untuk menghadapinya. “Kita juga menjadi banyak belajar justru setelah banyak menghadapi ujian,” kata Menag.

UAMBN Madrasah Aliyah berlangsung mulai hari ini sampai Rabu (11/03) secara serentak di seluruh Tanah Air.

Senada dengan Menag, Direktur Pendidikan Madrasah M. Nur Kholis Setiawan juga mengirimkan pesan selamat dan harapan kesuksesan kepada seluruh siswa MA yang tengah mengikuti UAMBN.

Pesan tersebut juga disampaikan secara berantai kepada seluruh Kepala Bidang Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi untuk disampaikan kepada para siswa yang sedang menempuh ujian.

“Anak-anakku siswa/i MA se-Indonesia yang saya banggakan. Saya atas nama Direktorat Pendidikan Madrasah, mengucapkan selamat menempuh UAMBN 9-11 maret 2015. Sukses selalu bersama kalian,” tulisnya, Senin.

Menurut M. Nur Kholis Setiawan, keseimbangan antara intelektualitas dan moralitas sebagai ciri khas pendidikan madrasah merupakan kunci peran serta para siswa madrasah dalam mewujudkan Indonesia yang lebih bermartabat di masa mendatang.

“Semoga Allah SWT senantiasa meridloi kita semua dalam ikhtiyar mengembangkan pendidikan madrasah,” tutupnya.

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015