Jakarta (ANTARA News) - "Valentine", komik superhero lokal dari Skylar Comics Entertainment, akan segera difilmkan.

Estelle Linden, aktris yang pernah membintangi "Negeri Tanpa Telinga", dan Indra Birowo akan membintangi film bergenre drama laga itu.

"Rencananya rilis Desember, saat ini kami sedang syuting," kata penulis komik sekaligus produser film "Valentine", Aswin MC Siregar, kepada Antara News di Jakarta Toys Fair, Sabtu (7/3).

Aswin memaparkan plot cerita "Valentine" berbeda dari tipikal kisah pahlawan super. Tokoh utama bernama Sri Maya, yang tidak punya kekuatan super, mulai membasmi kejahatan karena ketidaksengajaan.

"Ada sutradara bernama Bono yang ingin membuat film superhero 'Valentine', dia mengajak Sri Maya yang memang ingin jadi artis ibukota untuk membintangi 'Valentine'," kata Aswin.

"Dia lalu bertemu penjahat beneran dan akhirnya berniat untuk benar-benar membasmi kejahatan," lanjut penggemar Batman itu.

Menurut Aswin, film "Valentine" akan menghadirkan adegan-adegan aksi seperti mobil terbalik dan perampokan bank.

Pengambilan gambar film "Valentine", yang ditujukan untuk penonton remaja, dilakukan di Jakarta, Bandung dan Nagreg, Jawa Barat.

"Tapi setting di filmnya Batavia City," ujar Vice President Skylar Comics itu.

Ubay Fox, sutradara bagian laga yang pernah menjadi koreografer "Bima Satria Garuda", menggembleng pemeran utama Estelle Linden lewat latihan pencak silat agar tampil meyakinkan sebagai pahlawan super Valentine yang jago bela diri.

"Dia sudah latihan lima bulan pencak silat, diajari oleh Ubay Fox," kata dia.
 
Saat ini komik "Valentine" telah terbit dua volume. Rencananya, komik yang pembuatannya melibatkan Sarjono Sutrisno dan Ian Waryanto itu akan diterbitkan hingga lima edisi.

"Nanti terbit lagi untuk cerita yang baru," ujar dia.

Selain "Valentine", Skylar Comics juga menerbitkan kisah pahlawan "Volt" yang ditulis oleh aktor Marcelino Lefrandt.

Versi film "Volt" sedang digarap dan akan dibintangi oleh Tio Pakusadewo, Surya Saputra dan Dennis Adhiswara.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015