Jakarta (ANTARA News) - Perancang kostum "Volt" menggunakan bahan kimia yang juga dipakai dalam pembuatan kostum Spiderman dalam pembuatan pakaian untuk pahlawan super lokal berkekuatan listrik itu.

Aktor Marcelino Lefrandt, yang membuat komik "Volt bersama Aswin MC Siregar, mengatakan kostum Volt digarap serius agar terlihat bagus di layar lebar.

"Ada material kimia di kostum Volt yang sama dengan kostum Man of Steel dan Amazing Spiderman. Material itu membuat tekstur kostum terlihat bagus di kamera," katanya kepada ANTARA News di Jakarta Toys Fair 2015, Sabtu (7/3).

Pembuat film yang diadaptasi dari komik berjudul sama itu juga ingin membuat pencitraan komputer yang berkualitas meski alokasi dananya tidak sebesar film-film pahlawan super dari Amerika Serikat.

"Kami tetap mengusahakan agar CGI dan dramanya sama-sama bagus," kata dia.

Anggy Umbara (Comic 8) menyutradarai film yang akan dibintangi oleh Tyo Pakusadewo, Surya Saputra dan Dennis Adhiswara itu.

Sebelum meluncurkan film "Volt", Skylar Pictures akan terlebih dulu menayangkan film superhero "Valentine".

"Valentine akan jadi pembuktian awal keseriusan kami di film Indonesia, juga langkah pertama untuk menarik massa," jelas suami Dewi Rezer itu.

Aswin MC Siregar, pembuat karakter komik "Volt", menambahkan film itu rencananya juga dipasarkan ke Asia Tenggara.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015