Kami kehilangan sejumlah poin di Liga Premier musim ini yang mestinya kami tidak kalah."
London (ANTARA News) - Pelatih Arsenal Arsene Wenger yakin timnya tetap berupaya meraih hasil maksimal melawan Manchester United di Piala FA kendati Arsenal tidak pernah menang di Old Trafford sejak 2006.

Arsenal pernah menuai poin di kandang Manchester United berkat gol Emmanuel pada September 2006, namun Arsenal juga pernah kalah memalukan 8-2 pada Agustus 2011.

Arsenal harus melawan United di perempat final Piala FA pada Selasa dini hari (9/3), dan Wenger mengatakan mereka tidak takut dengan suasana Old Trafford.

"Saya tahu kami belum pernah menang di Old Trafford selama beberapa tahun, tapi saya tidak percaya sejarah itu penting dalam laga ini," kata Arsene Wenger kepada ESPN, Senin.

Ia menimpali, "Tidak peduli seragam apa yang mereka kenakan, atau stadion mana yang mereka pakai, yang penting adalah kualitas. Jika saya berhasil mengambil pelajaran, maka penampilan hari ini yang sangat menentukan, bukan di mana kami bermain."

Namun, Manchester United memiliki keuntungan psikologis menjelang laga melawan Arsenal yang membuat Wenger geram, pasalnya kemenangan tandang pertama Louis van Gaal terjadi kala menekuk Arsenal 2-1 di Emirates, November 2014.

"Kami kehilangan sejumlah poin di Liga Premier musim ini yang mestinya kami tidak kalah. Laga melawan United adalah yang kekalahan terbesar kami," ujar Wenger menambahkan.

Penerjemah:
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2015