Jakarta (ANTARA News) - Hayono Isman pemilik gedung Wisma Kosgoro yang terbakar sejak pukul 18.39 Wib mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta karena telah berusaha memadamkan kobaran api.

"Api tidak sampai lantai 17. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih," kata Hayono Isman saat mengunjungi Wisma Kosgoro pukul 22.30 Wib, Senin.

Hayono Isman menepis buruknya sistem pencegahan kebakaran di gedung miliknya dan berharap pihak pengelola gedung Wisma Kosgoro bisa menjelaskan sistem keamanan di gedung itu.

"Saya bukan direksi atau pengelola, saya pemilik. Tapi kalau tidak bagus, gedung ini pasti sudah terbakar habis, sekali lagi terima kasih kepada dinas pemadam kebakaran" kata politisi Partai Demoktrat itu.

Hayono Isman juga berharap Dinas Pemadam Kebakaran menempatkan kendaraan-kendaraan terbaiknya di pusat kota karena banyak gedung tinggi yang memerlukannya.

"Di Jalan Sudirman dan Thamrin banyak gedung tinggi. Kalau punya alat sebagus ini, mestinya pemadam kebakaran tidak menaruhnya di Ciracas," kata Hayono.

Gedung Wisma Kosgoro lantai 12 hingga 16 terbakar sejak pukul 18.39 dan baru bisa dipadamkan pada pukul 24.00 dengan 34 unit pemadam kebakaran.

Berdasarkan keterangan kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta sampai saat ini tidak ada korban jiwa namun penyebab dan kerugian akibat kebakaran ini belum bisa dipastikan. 

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015