Buenos Aires (ANTARA News) - Argentina akhirnya ke perempat final Piala Davis setelah Senin waktu setempat Federico Delbonis mengalahkan Thomaz Bellucci 6-3 3-6 6-2 7-5 pada hari keempat tanding seru melawan Brasil dengan kedudukan akhir 3-2 untuk Argentina.

Argentina yang empat kali finalis turnamen ini akan bertemu dengan juara edisi 2010 Serbia yang diperkuat petenis nomor satu dunia Novak Djokovic, pada babak delapan besar 17-19 Juli mendatang.

Argentina berharap mantan juara AS Terbuka Juan Martin del Potro masuk lagi tim seandainya sembuh dari cedera pergelangan tangan.

"Kemenangan Leo kemarin (Minggu) membuat saya bermain untuk menang. Terima kasih untuk penonton atas dukungannya," kata Delbonis seperti dikutip Reuters.

Argentina nyaris disisihkan rival Amerika Selatannya ini ketika tertinggal 1-2 setelah petenis nomor satu mereka Leonardo Mayer sampai memerlukan 11 match poin untuk menundukkan Joao Souza pada rubber set keempat di mana mereka menghabis waktu enam jam 42 menit untuk menuntaskan permainan mereka.

Delbonis mencatat match point pertama setelah drive Bellucci jatuh di luar baseline menyusul salah satu dari reli-reli panjang antara kedua pemain.

Dia memastikan kemenangan dengan drive sempurna yang mendarat di daerah lawan tanpa bisa dijangkau pemain Brasil itu.

Brasil yang pernah mencapai Grup Dunia ketika mengalahkan Spanyol dalam babak promosi tahun lalu, akan kembali meraih kesempatannya lewat playoff segera tahun ini, demikian Reuters.






Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015