Sao Paulo (ANTARA News) - Pebalap remaja berusia 17 tahun yang menjadi sensasi, Max Verstappen, dianggap terlalu muda untuk Formula Satu oleh pebalap veteran asal Brasil Felipe Massa.

"Kendali dia berbakat, saya kira dia datang terlalu awal," kata Massa kepada pers Brasil di tengah persiapan GP Australia yang menjadi pembuka musim, di Melbourne.

"Saya memulai Formula Satu pada usia 20 dan waktu itu saya merasakan kurang pengalaman," kata Massa (33) yang finis ketujuh pada time out terakhir bersama Williams, merujuk pebalap keturunan Belanda-Belgia yang menjadi pebalap termuda dalam sejarah dan bergabung dengan tim Toro Rosso.

Remaja yang menjadi anak dari mantan pebalap Jos Verstappen itu memulai karirnya di gokart dan kemudian menjuarai sepuluh balapan pada Formula 3 Eropa tahun lalu yang kemudian menjadikannya terkenal.

Massa juga berkata kepada Estado de S Paulo, Senin waktu setempat, bahwa dia percaya Mercedes masih bisa berada di depan namun berdasarkan pengalamannya Williams menjadi kekuatan kedua di Formula Satu. "Kendaraannya kompetitif dan kami tengah menanjak," kata dia seperti dikutip AFP.






Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015