Jakarta (ANTARA News) - Layanan streaming standalone dari saluran premium HBO yang lama dinantikan konsumen akan diluncurkan April secara eksklusif pada perangkat-perangkat buata Apple Inc, dan bersamaan dengan penayangan musim perdana serial "Game of Thrones," kata jejaring televisi berbayar itu seperti dikutip Reuters.

HBO Now akan berbayaran per bulan 14,99 dolar AS dan akan termasuk semua program HBO yang sudah tayang, saat ini tayang dan akan tayang, ditambah susunan film Hollywood dari saluran ini, kata Bos HBO Richard Plepler pada sebuah acara Apple di San Francisco.

Layanan ini akan tersedia mulai awal April melalui saluran baru pada Apple TV dan pada iPhone serta iPad.

"Game of Thrones" tayang perdana pada 12 April.

HBO, anak perusahaan Time Warner Inc, hanya akan tersedia untuk pelanggan televisi berbayar. Bersama HBO Now, perusahaan itu berusaha merengkuh orang yang punya akses broadband namun tak berminat membayar paket siaran berbayar yang disediakan HBO.

"Ini adalah saat yang transformatif bagi HBO," kata Plepler usai perkenalan dari CEO Apple Tim Cook.

Harga saham Time Warner naik 0,8 persen menjadi 84,74 dolar AS pada perdagangan saham di Bursa Saham New York, sebaliknya harga saham kompetitor HBO, Netflix, anjlok 2,2 persen menjadi 443,92 dolar AS di Nasdaq.

Harga saham Apple naik 2 persen pada 129,29  dolar AS di Nasdaq, demikian Reuters


 

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015