Buenos Aires/Paris (ANTARA News) - Prancis berduka setelah tiga atlet berprestasinya -perenang peraih emas Olimpiade Camille Muffat, perempuan atlet layar Florence Arthaud dan petinju Alexis Vastine- tewas dalam tabrakan dua helikopter di Argentina, Senin.

"Kematian mendadak warga negara Prancis di Argentina itu membangkitkan kesedihan mendalam," kata pernyataan kantor Presiden Prancis Francois Hollande.

Ucapan senada dinyatakan Menteri Muda Olahraga, Pemuda dan Kota Prancis Thierry Braillard.

"Dunia olahraga Prancis berduka setelah kehilangan tiga juaranya," kata Baraillard kepada radio RTL.

Selain menewaskan tiga atlet Prancis, kecelakaan saat pengambilan gambar untuk acara petualangan bertajuk "Dropped" untuk stasiun televisi swasta Prancis TF1 itu juga membuat tujuh orang lain meninggal dunia.

Dua pilot dan beberapa anggota ALP TV yang telibat dalam proses produksi acara tersebut termasuk dalam korban tewas, kata pejabat pemerintah setempat.

"Tidak ada yang selamat dalam kejadian ini," kata Kepala Keamanan La Rioja Cesar Angulo.

Pihak berwenang mengatakan belum jelas apa penyebab kecelakaan yang terjadi di Provinsi La Rioja dekat pegunungan Andes tersebut.

Kepala Eksekutif stasiun televisi TF1 Nonce Paolini mengatakan pihaknya belum bisa memaparkan apa yang terjadi di Argentina secara terperinci karena masih dalam keadaan terkejut.

"Yang bisa saya katakan pada saat ini adalah kami masih sangat terkejut atas kejadian ini," kata Paolini.

(Uu.SYS/A/M054/A/B002)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015