Manchester (ANTARA News) - Bintang Manchester United Radamel Falcao akan bermain untuk tim U-21 melawan Tottenham U-21 setelah terdepak dari Piala FA.

Striker timnas Kolombia berusia 29 tahun yang dipinjam dari AS Monaco seharga 6 juta poundsterling dengan opsi pembelian permanen 43,5 juta poundsterling itu tidak tampil mengesankan bersama United.

Falcao gagal masuk skuat utama di Old Trafford dan Louis van Gaal cenderung memilih duet Wayne Rooney dan Van Persie di lini depan.

Mantan bintang Porto dan Atletico Madrid itu hanya mengemas empat gol dari 20 laga sejak tiba di Inggris dan hanya menjadi penghangat bangku cadangan kala Setan Merah dikandaskan Arsenal pada Piala FA.

Van Gaal berharap dengan memainkan Falcao di tim cadangan atau U-21 untuk mempertahankan dan meningkatkan tingkat kebugaran dan ketajaman penyerangnya.

Untuk kompetisi U-21 di Inggris, sebuah tim boleh menyertakan lima pemain senior dan Falcao akan ditemani James Wilson, Rafael, Andreas Pereira dan Victor Valdes.

"Radamel Falcao akan bermain pertama kali di tingkat ini (U-21) sebagai upaya untuk mendapatkan menit bermain bersama Victor Valdes, Rafael, Andreas Pereira dan James Wilson," tulis pengumuman di situs resmi Manchester United baru-baru ini.

"Falcao dan Wilson diharapkan membangun serangan menjanjikan untuk menghibur para pendukung karena pertandingan ini gratis bagi semua penonton. Spurs berada pada urutan kedua di bawah United di divisi (U-21) yang kompetitif dan dengan matahari yang bersinar di atas Theatre of Dreams, ada harapan untuk tampil mengesankan," demikian Manchester United.




Penerjemah:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015